Menjaring Pahala Lewat Wisata Zakat Ala Baznas

0

Beepdo.com, Jakarta – Bila kamu suka berpetualang sambil mengais pahala, coba deh ikut Wisata Zakat yang digagas oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Untuk saat ini, fokus Wisata Zakat akan diarahkan untuk berkeliling di kawasan pemukiman Sungai Ciliwung. Deputi Baznas M Arifin Purwakananta menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari ‘fundraising experiences’ untuk lebih menguatkan para muzaki (pembayar zakat) mengenal berbagai program Baznas.

Dan kabar gembiranya, dalam waktu dekat, program Wisata Zakat itu akan kembali diadakan. Tahun ini Divisi Layanan Muzaki Baznas akan menyelenggarakan wisata zakat sebanyak 12 kali. “Yang pertama mengajak muzaki merasakan detak pemberdayaan pendidikan di Sekolah Cendekia Baznas (SCB). Dan yang kedua, kemarin keliling Sungai Ciliwung. Semoga memberi kesan yang baik kepada muzaki. Kita akan berkeliling di berbagai program lainnya,” kata dia.

Wisata zakat (Industry)

Dalam Wisata Zakat periode ke dua yang diadakan Sabtu (31/3) pekan lalu, peserta diajak mengarungi Sungai Ciliwung dengan perahu karet, ikut bersih-bersih sungai dan kegiatan lainnya. Kepala Divisi Layanan Muzaki Baznas Tito Kurniawan mengatakan para peserta yang ikut Wisata Zakat di Ciliwung mencapai 54 orang yang terdiri atas dewasa, remaja dan anak-anak.

Peserta pun dikenalkan pada program RSB seperti pelayanan kesehatan warga bantaran Sungai Ciliwung dan pembagian hygiene kit. Tak hanya itu, tim BAZNAS Tanggap Bencana mengenalkan program Respon Kesiap-siagaan Banjir dan Happening Art Pelepasan Bibit Ikan untuk Kelestarian Sungai Ciliwung.

Wisata zakat (Salaamgateway)

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk transparansi yang disajikan kepada muzaki agar mereka mengetahui secara langsung dan memahami manfaat setiap donasi yang diberikan kepada Baznas,” katanya.

Tito berharap kegiatan ini bisa terus berjalan hingga tahun depan dengan pengenalan program yang berbeda-beda. Lokasinya pun lebih luas di kawasan Jabodetabek bahkan hingga menyentuh ke luar pulau. “Semoga kami dapat terus bersinergi dengan lintas divisi maupun program agar dapat terlaksana wisata zakat lainnya dengan lebih maksimal dan memberikan dampak positif terhadap meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada BAZNAS,” katanya.

Wisata zakat (YouTube)

Bagaimana, tertarik untuk ikut Wisata Zakat periode ke 3 dan selanjutnya? Nantikan jadwalnya, ya guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers