Terungkap! Ini Orang yang Membuat Syahrini Tergiur Menjalin Kerjasama dengan First Travel

0

Beepdo.comSyahrini akhirnya datang ke Pengadilan Negeri Depok, untuk hadir di persidangan memberikan kesaksiannya terkait kasus penipuan yang dilakukan oleh biro perjalanan umrah dan haji PT First Travel, (2/4). Syahrini akhirnya membongkar siapa orang yang menyarankan dirinya menggunakan jasa First Travel.

Syahrini mengaku ada seorang makeup artist yang pernah menggunakan jasa First Travel. Orang tersebut kemudian menyarakan Syahrini menggunakan jasa First Travel untuk perjalanan ibadah umrahnya pada tahun 2016 silam.

Dalam pengakuannya di persidangan, Syahrini mengaku menyesal sudah bekerja sama dengan First Travel. (kompas.com)

“Saya mengenal Benu Sorumba sebagai makeup artist, dia menyarakan pakai First Travel, yang notabene kami tidak mengetahui kredibilitas First Travel,” ungkap Syahrini di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat. Dikutip tribunnews.com (2/4).

Dalam kesaksiannya, Syahrini mengaku sama sekali tidak mengetahui latar belakang bisnis yang dijalankan perusahaan First Travel. Syahrini juga menjelaskan, semua persiapan untuk perjalanannya ke tanah suci sudah dipersiapkan oleh tim manajemennya, ia hanya fokus melakukan endorsment tentang First Travel.

“Kalau saya ketahui kredibilitasnya seperti ini, saya tidak mungkin gunakan jasa ini, biasanya saya berangkat sendiri. Semua yang mengakomodir keberangkatan umrah itu adik saya, manajemen saya. Saya dikenalkan manajemen, saya sampaikan yang berurusan adalah adik saya selaku manajer saya. Saya sebagai artisnya yang berangkat saja,” ungkap Syahrini.

Dalam kerja samanya, Syahirini sama sekali tidak mengetahui jika sudah ada korban penipuan dari pihak First Travel, baik sebelum maupun saat melaksanakan ibadah umrah. Dia baru mendengar informasi negatif seputar First Travel ketika dirinya sudah pulang kembali ke Tanah Air.

“Sebelum dan saya umrah tidak dapat info, ketika Instagram saya bergulir di masyarakat bahwa saya umrah dengan FT, baru kasus ini mencuat ke permukaan, saya syok. Kalau saya tahu sebelumnya, saya tidak mungkin berangkat,” tambah Syahrini.

Syahrini
Syahrini melakukan pembayaran sebesar Rp 197 juta untuk fasilitas VVIP. (kumparan.com)

Di hadapan majelis hakim, Syahrini menunturkan bahwa ia memberangkatkan 13 orang anggota keluarganya dengan biaya Rp 197 juta. Syahrini mengaku membayar Rp 197 juga, yang mana harga tersebut merupakan harga paket reguler. Namun, ia dan rombongan mendapat fasilitas VVIP sebagaimana tercantum dalam kesepakatan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers