5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Sulawesi Barat

0

Beepdo.com, Jakarta – Provinsi Sulawesi Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang daerahnya dikenal dengan penghasil kakao. Usut punya usut dikawasan ini meyimpan pesona alam sekaligus memiliki banyak sekali flora dan fauna didalamnya.

Karena itulah berbagai potensi wisata yang berkembang dan diperkenalkan sebagai destinasi wisata Sulawesi Barat yang menarik untuk di kunjungi. Terutama yang paling menonjol pantai-pantainya yang berpasir putih dengan ombak yang bersahabat sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama disana.

Berikut obyek wisata di Provinsi Sulawesi Barat yang bisa Anda kunjungi;

1. Air Terjun Tamasapi

Air Terjun Tamasapi (KSMTour)

Air Terjun Tamasapi memiliki ketinggian hingga 75 meter, dengan air yang berasal dari sungai Tamasapi. Untuk mencapai tempat wisata tersebut kita harus berjalan kaki sejauh 1 km. Namun jarak tersebut tidak akan menyurutkan langkah kita, justru kita akan menikmati langkah demi langkah karena suasana jalan menuju air terjun sangat sejuk dan asri. Saat musin durian Anda bisa membelinya dari penduduk setempat dengan harga lebih murah. duduk santai memandang keindahan air terjun sambil menikmati durian tentu akan terasa lebih nikmat. Air terjun ini cukup deras, namun jika Anda ingin bermain air tetap bisa dilakukan di sekitar air terjun.

2. Pantai Gonda

Bermain di Pantai Gonda (Sumber)

Pantai Gonda masih terbilang baru sebagai tempat wisata, namun keindahan pantainya tidak perlu diragukan. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkling, menyusuri hutan bakau, bermain dengan ikan-ikan kecil dan melihat ubur-ubur. Di pantai ini kita bisa berenang, dan bagi pemula tempat ini cukup aman untuk belajar berenang. Hanya dengan kedalaman 2-3 meter kita sudah bisa menyaksikan berbagai bentuk terumbu karang yang indah. Pihak pengelola menyediakan alat menyelam jadi Anda tidak perlu repot membawanya dari rumah.

3. Pantai Dato

Pantai Dato (WisataMurah)

Pantai Dato memiliki pasir putih yang bersih, dengan air laut yang jernih pemandangan bawah laut dapat kita saksikan dari atas permukaan laut. Pantai ini bernuansa pantai tropis dan keasriannya masih terjaga dengan baik. Ada batu karang besar setinggi 20 meter yang bisa kita naiki, dan dari atas kita akan melihat betapa menakjubkannya pemandangan di pantai tersebut. Di puncak karang tersebut kita juga bisa menikmati momen sunset yang sangat indah. Untuk naik ke atas batu karang sudah ada tangga yang telah disediakan.

4. Anjoro Pitu

Anjoro Pitu (TripTrus)

Anjoro Pitu merupakan sebutan sebuah tempat wisata di Sulawesi Barat yang artinya Kawasan Kelapa Tujuh. Tempat wisata berupa perbukitan ini sangat sering dikunjungi oleh wisatawan, karena dari tempat inilah kita bisa melihat pemandangan kota secara keseluruhan dari atas. Pemandangan kota akan lebih indah jika kita datang saat sore atau malam hari. Di atas Anjoro Batu kita akan menyaksikan pemadangan dari atas tebing, seperti hamparan laut lepas dan Pulau Karampuang.

5. Pulau Gusung Toraja

Pulau Gusung Toraja (IndonesiaTourism)

Pulau Gusung Toraja memiliki pasir yang putih bersih sehingga sering disebut juga Pulau Pasir Putih. Meski pulau ini tidak berpenghuni, sudah ada fasilitas yang disediakan pemerintah setempat seperti bangunan dan gazebo yang bisa kita pakai untuk meletakkan barang bawaan. Namun kita harus membawa bekal yang cukup karena tidak ada satupun penjual makanan atau menyewakan perlengkapan menyelam. Kita dapat menyelam sambil menikmati indahnya terumbu karang. Pemandangan sunrise dan sunset di sini juga tidak kalah indah, jadi sangat disayangkan jika Anda tidak menyempatkan diri ke pulau ini.

Jadi, kapan masukkan Sulawesi Barat dalam daftar tujuan wisata kamu?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers