Upacara Dinas Kepolisian Mengiringi Pemakaman Ayah Anjasmara

0

Beepdo.com, Jakarta – Setelah disemayamkan di Aula Universitas Bung Karno, sekitar pukul 16.00 WIB. Ayah Anjasmara, Benny Sumarno Bin Moermin yang merupakan anggota Bhayakara ini, kemudian dimakamkan dengan diiringi upacara kedinasan kepolisian di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, Senin 2 April 2018.

Mendiang Purnawirawan AKBP Purnawirawan Drs. Benny Sumarno Bin Moermin meninggal dengan jabatan terakhir sebagai Pamen Yanma Mabes Polri. Dalam suasana duka, jenazah ayah Anjasmara terlihat dibawa menggunakan peti yang diselimuti sang saka merah putih. Puluhan prajurit kepolisian tampak diturunkan untuk mengiringi upacara pemakaman tersebut.

anjasmara
Peti jenazah ayah Anjasmara diselimuti sang saka merah putih. (bintang.com)

Anjasmara bersama saudara tirinya, Didi Mahardika mengiringi kepergian sang ayah, bahkan keduanya juga turun langsung ke liang lahat untuk menaruh jenazah ayahanda tercinta ke tempat peristrahatan terakhirnya.

Di dalam liang lahat Anjasmara juga mengumandangkan azan tepat ditelinga almarhum Benny Soemarno. Setelah itu, terlihat jelas Anjasmara merasakan kesedihan yang mendalam atas kepergian sang ayah, namun ia berusaha untuk tetap tegar dan ikhlas dengan peristiwa ini.

Selain itu, terlihat juga wajah duka dari istri Benny Sumarno yang merupakan ibu tiri Anjasmara, Rachmawati Sukarnoputri yang sudah tak kuasa lagi untuk membendung air matanya ketika jenazah sang suami diturunkan ke dalam liang lahat.

anjasmara
Anjasmara dan Didi Mahardika masuk ke liang lahat saat pemakaman Benny Soemarno (kumparan.com)

Benny Soemarno Bin Moermin, ayah dari Anjasmara meninggal dunia pada Senin (2/4), sekitar pukul 06.00 WIB, di kediamannya kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Almarhum meninggal dunia karena sakit. Menurut keterangan Didi Mahardika, almarhum Benny tidak sempat dibawa ke rumah sakit dan terlambat mendapatkan perawatan insentif.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers