6 Rekomendasi Tempat Wisata di Mesir

0

Beepdo.com, JakartaMesir sangat populer dengan tempat wisata peradaban yang kuno dan menakjubkan, dimana peradaban mesir kuno terletak di di bagian timur laut Afrika. Salah satu contoh peradapan kuno mesir yang terkenal adalah Piramida Giza dan Sphinx. Akan tetapi, jangan salah, lho. Mesir ternyata tak cuma memiliki obyek wisata yang berupa bangunan atau monumen kuno yang mempesona tapi banyak juga yang termasuk kedalam pemandangan terindah di dunia lainnya.

Bagi Anda yang memiliki jiwa seorang sejarawan mungkin berlibur di Mesir sangat tepat untuk Anda. Berikut tempat – tempat yang harus Anda kunjungi bila berlibur di Mesir:

1. Biara Saint-Cantherine di Sina

Biara Saint-Cantherine di Sina (Religion_WIki)

Biara yang indah di Mesir ini adalah salah satu warisan dunia UNESCO. Disini anda dapat menemukan perpustakaan tertua didunia yang terus beroperasi di kaki gunung Sinai. Perpustakaan Biara menyimpan koleksi manuskrip kuno terbesar di dunia dan teks – teks dalam bahasa Yunani, Arab, Koptik, Aram, Arab, Albania dan Kaukasia.

2. Siwa Oasis

Siwa Oasis (Wikipedia)

Objek wisata ini sangat populer dan mengingatkan anda tentang surga di tengah padang pasir. Siwa oasis berada di jalur perdagangan tua. Di sini banyak mata air dengan pepohonan palem yang meneduhkan. Jika anda ingin merasakan wisata gurun pasir, silakan datang ke Siwa Oasis. Tempat wisata yang tepatnya berada di Gurun Libya, disini juga sudah dilengkapi dengan penginapan atau hotel yang dibuat menggunakan bahan-bahan lokal.

3. Farafra

Farafra (FrenchMemphisTour)

Merupakan gurun pasir putih yang dihuni oleh bedouines. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat berkemah dan sebagai tempat yang dijadikan untuk pengambilan video musik.

4. Luxor

Luxor (EgypToursPortal)

Salah satu objek wisata yang ada di Mesir yaitu luxor yang dibangun di tanah bekas Thebes yang merupakan ibu kota Mesir kono. Ketika berada di lokasi ini anda dapat melihat kemegahan monumen-monumen kuno yang berasal dari Dinasti XI (tahun 2081-1939 SM). Sampai sekarang tempat wisata ini selalu ramai kunjungan wisatawan.

5. Bazar Khan al-Khalili

Bazar Khan al-Khalili (AfCem)

Jika anda suka dengan wisata belanja. Ketika liburan ke Kairo, jangan lupa mampir ke salah satu tujuan favorit para wisatawan, yaitu Bazaar Khan El Kholili yang dikenal oleh mahasiswa Indonesia dengan sebutan Husein. Bazaar ini sangat luas, bahkan di tengah bazaar dapat anda temukan sebuah masjid yang memiliki nilai sejarah bernama Masjid Husein. Lokasi bazaar ini tepatnya ada di depan Universitas Al-Azhar. di sini tempat pedagang Mesir menjual berbagai suvenir, barang antik dan perhiasan.

Yuk! melancong ke Mesir, guys. Siapkan uang kamu ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers