Bandara Kertajati Belum Punya Nama

0

Beepdo.com, Jakarta Bandara Kertajati dijadwalkan akan dapat beroperasi pada Juni 2018 mendatang. Kini pengerjaannya pun sudah mencapai 92 persen atau tinggal tahapan akhir saja. Hal tersebut pun sudah ditegaskan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

“Sudah 92 persen lebih, berarti tujuh persen lebih lagi sisanya tinggal urusan finishing yang detil-detil seperti itu yang diselesaikan. Dalam hitungan waktu bisa diselesaikan,” jelas Ahmad Heryawan di Kantor Kemenko Maritim, Selasa (3/4/2018).

Sementara itu, Ahmad Heryawan juga menjelaskan kalau hingga saat ini belum disepakati apa nama Bandara Udara (Bandara) Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka. Namun beberapa usulan nama memang sudah ada, salah satunya adalah Bandara Abdul Halim.

Nama sejumlah bandara di Indonesia memang mengacu pada nama tokoh setempat, seperti Bandara Hasanuddin di Makassar, Sultan Iskandar Muda di Aceh, Soekarno- Hatta di Jakarta, Sam Ratulangi di Manado, dan Husein Sastranegara di Bandung.

Bandara Kertajati Belum Punya Nama. (Foto: Nasional | Kini.co.id)

 

“Kami juga pernah bertemu dengan tim dari Kementerian Dalam Negeri, di mana salah satu anggota tim tersebut berasal dari salah satu penasihat presiden. Dia mengatakan biasanya di berbagai tempat bandara itu dinamai dengan nama pahlawan setempat,” ujar Aher, seperti dilansir dari Tempo.co, Selasa (3/4/2018).

Rencananya, penerbangan pertama dari Bandara Udara (Bandara) Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati pada Juni nanti adalah penerbangan Haji 2018. Untuk sementara, jemaah haji ditampung di Asrama Haji Bekasi. Namun Aher sedniri sudah menginstruksikan untuk segera dibangun asrama haji dekat BIJB.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers