Maya Angelou Hiasi Google Doodle Hari Ini

0

Beepdo.com, Jakarta ‘Still I Rise’, kamu yang pernah membaca puisi tersebut pasti akan tahu siapa perempuan yang hari ini, Rabu (4/4/2018) menghiasi Google Doodle. Ya, dialah Dr. Maya Angelou, perempuan berkulit hitam asal Amerika Serikat yang dikenal sebagai penulis cerita, penyair, penulis memoir, hingga aktivis.

Hari ini adalah hari yang istimewa bagi perempuan kelahiran 4 April 1028. Google merayakan hari kelahiran Maya Angelou yang ke-90 tahun. Semasa hidupnya, Maya yang meninggal pada 28 Mei 2014 lalu ini telah membuat banyak tulisan berupa esai, autobiografi dan tentu saja yang paling banyak menyentuh masyarakat dunia adalah puisi-puisinya.

Ada banyak sekali puisi yang telah ia ciptakan, dan salah satu diantaranya yang paling banyak menarik perhatian adalah puisi yang berjudul ‘Still I Rise’. Puisi tersebut sempat dibawakan oleh beberapa orang terkenal, sebut saja, Alicia Keys, America Ferrera, Martina McBride, Guy Johnson, Laverne Cox, dan Oprah Winfrey.

Maya Angelou Hiasi Google Doodle Hari Ini. (Foto: YouTube.com)

 

Puisi-puisi hebat dan menyentuh karya Maya Angelou memang sangat membantunya untuk mencapai kesuksesan, kesuksesan yang tak mudah untuk didapatkan tentunya. Maya yang terlihat tersenyum nyatanya memiliki kehidupan masa kecil yang sangat mengerikan. Maya, saat usianya masih tujuh tahun, ia menjadi korban serangan seksual yang mengakibatkan ia bisu selama lima tahun.

Beranjak dewasa Maya menjadi seorang ibu sekaligus bekerja sebagai kondektur trem atau kereta listrik di San Fransisco. Ia juga pernah berkeliling dunia sebagai anggota pemeran opera Porgy dan Bess. Kehidupannya Maya Angelou mulai berubah ketika buku pertama yang ia tulis, ‘I Know Why the Cage Bird Sings’ (Aku Tahu Mengapa Burung Sangkar Bernyanyi) sukses dipasaran.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers