Hamparan Pasir Putih di Pulau Lihaga Yang Menawan

0

Beepdo.comm Jakarta – Sulawesi Utara terkenal akan surga wisata baharinya. Salah satunya adalah Pulau Lihaga, destinasi wisata di Minahasa Utara ini sayang untuk dilewatkan.

Secara administrasi puau ini memiliki kurang lebih 8 hektar. Namun Pulau Lihaga terkenal sebagai pulau kecil yang tidak berpenghuni. Pulau ini berada di Likupang tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara. Pulau ini memiliki keindahan yang sangat menawan.

Pulau Lihaga, Sulawesi Utara (KSMTour)

Jika Anda berkunjung ke pulau ini Anda dapat menikmati hamparan pasir putih yang halus serta air laut yang jernih. Anda memerlukan waktu sekitar 3 jam untuk sampai di Pulau Lihaga ini. Ketika Anda telah sampai di pelabuhan terdekat dari kota Manado, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal sewa.

Ditempat ini, Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan snorkeling. Pemandangan bawah laut di sekitar pulau ini tidak kalah cantikny adengan Taman Laut Bunaken yang sudah terkenal hingga manca Negara. Walaupun pulau ini tidak berpenduduk, Anda tidak perlu khawatir karena di pulau ini sudah tersedia fasilitas penunjang seperti toilet dan ruang ganti.

Pulau Lihaga Surga di Sulawesi Utara (PesonaIndo)

Jika Anda ingin bermalam di Pulau Lihaga, Anda sangat diperbolehkan tanpa dipungut biaya apapun. Namun Anda perlu membawa perlengkapan sendiri seperti tenda, karena ditempat ini tidak ada yang akan menyediakan tenda untuk dijual maupun disewakan kepada pengunjung. Selain itu jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman terlebih dahulu sebelum berkunjung ke pulau ini. Karena di Pulau Lihaga tidak tersedia warung.

Pulau Lihaga memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan, karena itulah pulau ini sering dijadikan lokasi favorit fotografer. Jadi jangan kaget jika Anda berkunjung ke pulau ini, Anda akan melihat para pencinta foto tengah asik mengabadikan momen indah Pulau Lihaga ini.

Pulau Lihaga Surga bagi traveller di Sulawesi Utara (YouTube)

Untuk mencapai salah satu tempat wisata favorit di Minahasa Utara, anda akan menempuh perjalanan sekitar 90 menit dari Kota Manado menuju Likupang (pelabuhan Serei). Setelah tiba di Likupang, anda masih akan menempuh perjalanan lagi selama kurang lebih 40 menit menggunakan perahu nelayan setempat yang biasa dipergunakan untuk membawa wisatawan ke pulau Lihaga dari pelabuhan Serei dengan harga sewa perahu sekitar Rp800.000 untuk 20 orang penumpang. Dan untuk bisa masuk ke pulau yang begitu indah dan tak berpenghuni, anda akan dikenakan tarif sebesar 20.000/orang.

Pulau Lihaga di Sulawesi Utara (PusatInformasiWisataManado)

Oh ya, sebelum turun jangan lupa untuk mengitari pulau kecil ini dengan perahu. Dengan begitu, anda akan melihat sisi lain keindahan Pulau Lihaga. Selamat berlibur, ya guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers