Guntur Soekarnoputra Angkat Bicara Soal Kasus Sukmawati Soekarnoputri

0

Beepdo.com, Jakarta Putra presiden pertama RI Ir Soekarno, Guntur Soekarnoputra akhirnya angkat bicara soal kasus yang menjerat adiknya, Sukmawati Soekarnoputri. Dalam keterangannya ia menjelaskan bagaimana ia dan saudara-saudaranya dididik oleh Bung Karno.

“Sebagai anak tertua, saya saksi hidup, bahwa seluruh anak Sukarno dididik oleh Bung Karno dan ibu Fatmawati Soekarno sesuai ajaran Islam,” jelas Guntur dalam keterangannya, Selasa (3/4/2018).

Guntur mengatakan bahwa sejak kecil ia dan saudara-saudaranya diajarkan syariat Islam, bahkan sang ayah, Bung Karno selalu menjalankan rukun Islam. “Kami doajarkan syariat Islam. Dan Bung Karno pun menjalankan semua rukun Islam, termasuk menunaikan ibadah haji.” Jelasnya.

Guntur Soekarnoputra Angkat Bicara Soal Kasus Sukmawati Soekarnoputri. (Foto: YouTube.com)

 

Secara tegas Guntur Soekarnoputra juga menjelaskan kalau puisi yang dibuat oleh Sukmawati tidak ada hubungannya dengan pandangan serta sikap keluarga Bung Karno. “Itu pendapat pribadi Sukmawati, tidak ada urusannya dengan pandangan dan sikap keluarga,” jelas Guntur.

Dalam keterangannya Guntur Soekarnoputra juga meminta untuk Sukmawati segera meluruskan perihal puisinya yang kini tengah menjadi kontroveresi. “Saya juga yakin puisi Sukma tersebut tidak mewakili keimanannya sebagai seorang muslimah, dan saya ingin Sukma segera meluruskannya,” tutup Guntur.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers