Dekat Dari Jakarta, Ini 6 Rekomendasi Air Terjun di Purwakarta

0

Beepdo.com, JakartaPurwakarta termasuk dekat dengan Jakarta karena masih menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat. Ada banyak wisata alam yang menunggumu, terutama guyuran air terjun yang membawa kesegaran.

Air terjun atau biasa di sebut curug (Bahasa sunda) ini memang menjadi destinasi wisata alam yang populer. Letaknya yang menyatu dengan alam membuat orang-orang ingin pergi kesana entah itu buat hiburan, rekreasi, piknik atau pun hanya ingin berfoto-foto saja.

Inilah daftar curug atau air terjun di Purwakarta, antara lain:

1. Curug Cipurut

Curug Cipurut (Detik)

Curug ini merupakan tempat paling eksotis di Purwakarta. Salah satu kelebihannya yaitu pemandangannya yang indah, bisa berkemah, dan air terjun yang sejuk tentunya. Harga tiket masuk Curug Cipurut Rp. 3000 (Dulu- 2016) dan sekrang Rp.5000 (2017-Sekarang).

2. Curug Suhada

Curug Suhada (AyoJadiHits)

Obyek wisata ini berada di Sindanglaya, Sukatani, Kab. Purwakarta, Jawa Barat. Curug Suhada memiliki keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika anda berada di kota Purwakarta tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya ini. Terlebih untuk para golongan muda, Curug Suhada bisa jadi spot selfie favorit.

3. Curug Tilu

Curug Tilu (OutboundLembangBandung)

Objek wisata air terjun ini berlokasi di Kampung Ciririp, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Purwakarta. Nama Curug Tilu memang seperti nama umum di Jawa Barat. Nama Curug Tilu juga terdapat di kawasan Parongpong Bandung Utara dan kawasan Ciwidey atau disebut curug tilu leuwi opat.

5. Curug Cijalu

Curug Cijalu (TravelWisataJabar)

Curug cijalu ini merupakan tempat paling hits setelah cipurut. Dulunya curug ini bernama Curug Cikondang namun setelah itu diganti menjadi curug cijalu. Curug ini letaknya di perbatasan Purwakarta-Subang jadi banyak orang yang mengatakan curug ini terletak di Purwakarta dan juga terletak di Subang. Dan lokasi Curug Cijalu sebenarnya terletak di Ds. Cipancar, Kec. Sagala Herang,Kab. Subang, PropinsiJawa Barat.

6. Curug Ponggang

Curug Ponggang (Imgrum)

Curug ponggang ini juga berada di antara perbatasan Purwakarta dan Subang. Saat sobat mampir ke curug Ponggang, kamu akan disambut dengan suara gemuruh air menimpa batu. Sumber air curug ponggang ini berasal dari ungai Cilamaya Dulu sih pas kesana air terjung Ponggang ini memiliki debit air yang besar. Dan sensasi sejuk dapat dirasakan saat berbasahan di airnya.

Itulah ke 6 curug atau air terjun yang ada di Kabupaten Purwakarta. Semoga bermanfaat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers