Kartika Putri Kritik Puisi Ibu Indonesia Karya Sukmawati Soekarnoputri

0

Beepdo.com – Puisi Ibu Indonesia karya putri Bapak Proklamator RI Soekarno, yakni Sukmawati Soekarnoputri  menjadi perdebatan karena menyudutkan umat beragama yang ada di Indonesia. Geram dengan hal ini, Kartika Putri pun angkat bicara.

Puisi Ibu Indonesia yang ditulis Sukmawati berisi sindiran terhadap umat muslim. Sukma menyinggung tentang hijab, cadar bahkan lantunan panggilan ibadah yakni azan. Kartika yang baru berhirjrah pun mengecam puisi tersebut.

Melalui akun instagramnya, Karput memberikan kritik panjang kepada saudari Rachmawati Soekarnoputri tersebut. Dalam kalimat pembuka pada postingannya, ia menyampaikan kewajibannya sebagai muslimah untuk saling mengingatkan.

Kartika Putri juga memposting beberapa manfaat wanita yang menggunakan hijab dan cadar. Pemain film Nenek Gayung ini pun menyampaikan bahaya dan ancaman api neraka, bagi wanita muslimah yang tidak menutup auratnya menggunakan hijab.

Mengenai adzan yang disebut lantunan yang tidak merdu oleh puisi Sukma, Kartika membalasnya dengan tulisan “Adzan bukanlah seni suara yang dimana harus merdu, melainkan panggilan dari Allah kepada hambaNya untuk mengerjakan sholat.” Tulis Kartika, di akun instagramnya pada Selasa 3 April kemarin.

Wanita berusia 27 tahun tersebut juga memberikan saran kepada Sukmawati untuk diam, jika tidak mengetahui ilmu tentang agama islam. Dalam postingannya Kartika Putri membubuhkan tagar #bacadengankepaladingin #danhatiyangbersih #menghargaiperbedaantanpamenjatuhkan #indonesiadamai bersatu.

Ibu Indonesia, Puisi Karya Sukmawati Soekarnoputri. (youtube.com)

Puisi Ibu Indonesia, karya Sukmawati Soekarnoputri dibacakan langsung oleh Sukma, dalam momen 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di ajang Indonesia Fashion Week 2018. Puisi yang menimbulkan gejolak ini, akhirnya membuat Kartika Putri menuliskan kritikan melalui akun instgram pribadinya pada Selasa, 3 April 2018 kemarin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
343Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers