Berkunjung ke Rusia, Mampirlah ke 7 Objek Wisata Mengagumkan Ini!

0

Beepdo.com, Jakarta – Pernahkah anda bermimpi untuk sekali dalam seumur hidup mengunjungi negara dengan julukan Tirai Besi, Rusia?

Rusia adalah salah satu negara yang memiliki ukuran terluas di dunia, sehingga tak heran jika terdapat banyak sekali tempat wisata alam di Rusia yang sangat indah dan wajib untuk dikunjungi. Mau tahu apa saja tempat wisata di Rusia yang wajib dikunjungi? Baca selengkapnya di bawah ini.

1. Lembah Geiser (valley of the geisers)

Lembah Geiser (valley of the geisers). (Rusinside)

Jika di mesir kita sudah mengetahui valley of the king yang merupakan lembah tempat peristirahatan terakhir para raja, maka di Rusia kita juga akan menemukan suatu lembah yang merupakan lembah geiser teluas kedua di dunia. Sejak ditemukanya oleh para ilmuan pada tahun 1941 lembah ini seketika langsung populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke negara rusia.

2. Gunung Elbrus

Gunung Elbrus yang terletak Rusia Selatan merupakan gunung tertinggi di Eropa. Dengan ketinggian 5.642 meter (RussiaBeyond)

Gunung ini merupakan gunung tertinggi di tujuh benua dan tertinggi di negara rusia itu sendiri. Terletak di area pegunungan kaukasus gunung Elbrus pertama kali ditaklukan oleh seorang kelompok pendakian pada tahun 1874 yang di pimpin oleh Florence Crauford Grove. Gunung berapi ini merupakan surganya para pendaki.

3. Danau Baikal

Danau Baikal (Vova91)

Tahukah anda sebuah danau tertua dan terdalam yang ada di dunia? Predikat tersebut di sandang oleh danau yang terletak di sekitar jalur trans-Siberia. Sebutan lain untuk danau Baikal adalah “Mutiara Siberia” tentu karena keindahan serta kejernihan dari danau tersebut. Konon sekitar 15-20 persen air terjenih yang ada di dunia terletak di danau ini. Flora dan fauna di sekitar danau Baikal juga masih asri terjaga dengan baik.

4. Kamchatka

Kamchatka (SecretCompass)

Semenanjung Kamchatka yang ada di Rusia merupakan sebuah wisata yang menarik dan tidak ada duanya karena memang bukan hal yang biasa dari suatu negara. Nama Kamchatka diyakini dulunya diambil dari nama sungai yang mengalir di kawasan tersebut. Daya tarik dari semenanjung Kamchatka yang paling menonjol adalah keindahan gunung-gunung merapinya. Keunikanya, diantara tiga ratus gunung api yang berjajar hanya sekitar tiga puluh yang memiliki status gunung aktif.

5. Altai Mountains

Altai Mountains (CirclingtheGoldenMountains)

Selain pegunungan di kaukasus (gunung elbrus) ada lagi satu kawasan pegunungan yang tidak kalah populer yang tak lain adalah pegunungan Altai. Pegunungan ini juga merupakan salah satu cara untuk menghubungkan antara kedua etnis Siberia dan Mongolia pada zaman dahulu. Banyak di temukan bukti-bukti dari masyarakat kuno primitif yang diperkirakan menghuni kawasan ini sekitar 1,5 juta tahun yang lalu, bukti ini diperkuat dengan di temukanya gundukan, patung batu, lukisan-lukisan dari batu serta banyak lagi.

6. Karelia

Karelia (RussiaTrekOrg)

Situs arkeolog meyakini bahwa lokasi ini merupakan lokasi pertama keberadaan umat manusia yaitu dengan ditemukanya sebuah pemakaman yang diperkirakan sudah ada sejak III milenium SM. Terlepas dari itu, tanah basah serta hawa dingin yang akan anda rasakan saat berkunjung ke tempat ini, tidak akan menyulutkan semangat ketika mata mulai bercahaya memancarkan sinarnya saat panorama keindahan Karelia terekam baik di memory. Semua keindahan alam danau, hutan, ladang, sungai dan segalanya menyambut anda dengan senyum ramah.

7. Padang di kutub

Padang Di kutub (RussiaBeyond)

Bagian utara dari negara Rusia ini memang masih bisa di bilang cukup menakjubkan terutama bagi kita warga wisatawan dari Asia yang jarang melihat kawasan perbukitan di daerah kutub. Hanya ada lumut, semak-semak, rumput serta hewan yang hanya mampu melewati panjangnya musim dingin di daerah ini.

Itulah keindahan dari Negara Rusia yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke sana. Semoga bermanfaat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers