Tidak Ingin Seperti Syahrini, Luna Maya Tolak Tawaran Endorse Travel Umrah

0

Beepdo.com, Jakarta – Maraknya kasus penipuan biro perjalanan umrah dan menyeret sejumlah nama selebriti yang mempromosikannya. Membuat Luna Maya berpikir dua kali untuk menerima endorsement sejenis itu. Luna mengaku sempat dapat tawaran endorsement dari biro perjalanan umrah, dengan imbalannya ia akan diberangkatkan ke tanah suci secara gratis. Tidak mau gegabah, perempuan berusia 34 tahun ini pun menolak, karena ia tidak ingin terlibat kasus yang sama seperti Syahrini.

“Kemarin sempat sih ada yang mau endorse umrah, tapi aku deg-degan. Akhirnya, ya kami ngobrol dulu deh. Agak ngeri ya, karena banyak ‘kan kasus kayak Abu Travel.” tutur Luna (2/4), dikutip dari wowkeren.com.

Luna Maya pikir 2 kali sebelum terima pekerjaan endorse travel umrah. (instagram @lunamaya)

Luna mengaku cukup khawatir ketika mendapatkan tawaran endorse travel umrah. Pemain film Sabrina ini langsung mencari latar belakang perusahaan yang mengajaknya bekerjasama itu.”Ya kita harus punya bekal lah produk itu punya siapa, dan bagaimana latar belakangnya,” ucap Luna, ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Menanggapi kasus penipuan First Travel yang melibatkan Syahrini dan Vicky Shu, Luna menyatakan bahwa para artis yang menerima endorse tidak sepenuhnya bersalah. Menurut Luna, mereka hanya seorang publik figur, yang diminta untuk mempromosikan jasa perusahaan yang meng-endorse mereka.

“Tapi enggak bisa juga sih salahin kami (artis). Karena kami kan hanya menerima, enggak bisa juga tanya, eh belakang perusahaan lo kayak gimana? Jadi kayak Vicky Shu dan Syahrini itu mereka profesional, tidak bisa dijerat apa pun. Mereka kan publik figur yang dimanfaatkan untuk mempromosikan produk.” ungkap Luna.

Mantan kekasih Ariel Noah ini mengatakan, sudah selayaknya masyarakat tidak menyalahkan selebriti secara sepihak.”Jadi tidak seharusnya netizen berprasangka buruk sama mereka. Karena mereka ‘kan enggak etis juga tanya sumber uang dari mana, back office seperti apa, gitu,” imbuhnya.

Tidak hanya umrah, Luna Maya juga cukup selektif untuk job endorsement dari produk lainnya. Pemain film Jakarta Undercover ini selalu memeriksa kualitas dan kuantitas produk endorse, sebelum ia mempromosikannya di media sosial. “ya, aku lihat juga produk ini memang benar atau tidak, tokonya seperti apa, aku milih orangnya. Kalau kayak barang yang bisa aku pakai, ya sudah oke aku mau. Tapi kalau cuma barang palsu, aku enggak mau biasanya”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers