Selain Taj Mahal, Ini 7 Rekomendasi Wisata di India

0

Beepdo.com, JakartaIndia, selain terkenal dengan Industri perfilmannya yang menyuguhkan drama musikal, juga terkenal dengan budayanya yang luar biasa kental. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata India ini mempunyai sektor pariwisata yang maju?

Bahkan di sana, setiap harinya bisa saja dijadikan tempat wisata bagi orang- orang asing atau mancanegara. Pasalnya, dalam kehidupan sehari-hari pun masyarakat India masih kental melakukan ritual- ritual tertentu. Seperti pemujaan ke kuil, ritual ketika ada anggota keluarga yang pergi atau melakukan perjalanan, upacara pernikahan, upacara kematian, dan lain sebagianya.

Nah, untuk lebih mengenal India, Beepdo.com bagi nih informasinya buat kamu:

1. Benteng Amber

Benteng Amber (Atis)

Benteng Amber ini merupakan tempat wisata yang terletak di kota Amer. Tempat wisata ini berupa bentang yang mengelilingi istana megah dengan gaya arsitektur India. Benteng ini akan semakin indah dengan dilengkapi pepohonan hijau dan juga sungai-sungai yang mengalir, sehingga terlihat semakin indah kesempurnaannya.

2. Harmandir Sahib

Harmandir Sahib (SikhNet)

Nama Harmandir Sahib barangkali asing di telinga Anda. Hal ini memang karena Harmandir Sahib ini merupakan tempat wisata yang belum banyak orang yang mengetahuinya sebagai sektor wisata. Pasalnya, Hamandir Sahib ini merupakan sebuah tempat suci yang berupa kuil emas Amritsar yang sangat populer di kalangan masyarakat India. Harmandir Sahib ini biasa disebut juga dengan “The Golden Temple”. Penyebutan itu dikarenakan bagian luar atau atasnya yang dilapisi dengan emas. Nama Hamandir Sahib sendiri mempunyai arti sebagai “Kuil para Dewa” dan merupakan tempat suci bagi agama Sikh yang dibangun ketika abad- 16 oleh sikh guru ke- 5, yakni guru Arjan.

3. Kuil Jain Ranakpur

Kuil Jain Ranakpur (Newsmarg)

Kui Jail Ranakpur merupakan kuil yang suci yang mempunyai corak arsitektur yang menarik. Kuil ini memesona bagi siapa saja yang datang ke sana. Selain berdiri dengan gagahnya hingga menyerupai benteng, kita juga akan terpesona ketika datang ke sana dan melihat pemandangan sekitarnya. Di mana di bagian belakang terdapat gunung serta rumput yang hijau menawan. Pastikan Anda mempir untuk mengunjungi kuil ini ketika berada di India.

4. Benteng Mehrangarh

Benteng Mehrangarh (WisataMancanegara)

Benteng Mehrangarh merupakan sebuah bangunan benteng yang berdiri dengan megahnya yang tampak mencolok dan juga mengesankan. Di dalam sisi benteng terdapat istana yang sangat indah dengan halaman yang sangat luas, serta dinding yang penuh dengan ukiran- ukiran seni bernilai tinggi. Benteng ini akan tampak sangat indah ketika kita melihat dari kejauhan dan dengan posisi agak tinggi. Benteng ini sangat indah dan seringkali digunakan sebagai lokasi syuting film-film di India.

5. Menara Qutub

Menara Qutub (CoretanHati)

Selanjutnya apa yang bisa kita temukan jika kita berkunjung ke India? Ya, kita akan bisa menjumpai menara Qutub. Jika di Indonesia kita bisa menjumpai Monumen Nasioanal atau Monas, maka di India kita bisa menyaksikan menara Qutub. Seperti halnya Monas di Indonesia, Menara Qutub juga merupakan icon dari negara India. Menara Qutib ini merupakan menara yang paling tinggi di India. Menara ini sangat indah karena dihiasi dengan ukiran-ukiran yang rumit dan diambilkan dari ayat-ayat Alqur’an.

6. Akshardham

Akshardham (TravelogyIndia)

Tempat wisata selanjutnya yang ada di India adalah Akshardham. Akshardham ini sebenarnya merupakan komplek kuil Hindu yang cantik dan juga sakral. Karena keberadaan kuil Hindu dan yang cantik ini membuat kuil ini selalu didatangi oleh berbagai wisatawan.kuil ini mempunyai desain yang sangat kompleks dengan banyak sekali relief- relief. Kuil ini tampak berdiri megah dan mempunyai warna yang khas Timur Tegah. Kuil ini menjadi salah satu destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi ketika sedang berada di India.

7. Ladakh

Ladakh (YouTube)

Ladakh merupakan salah satu tempat tertinggi di dunia karena berada di wilayah pegunungan Himalaya. Daerah yang dikenal sebagai “Littke Tibet” ini memiliki padang pasir yang luas dan dihimpit oleh gunung- gunung batu. Karena Ladakh ini belum begitu terekspose keberadaannya, sehingga membuat Ladakh ini memiliki kesan sakral dan suci. Di Ladakh ini juga terdapat banyak biara Buddha. Tempat ini juga pernah digunakan sebagai lokasi shooting film India yang amat terkenal, yakni 3 Idiots.

Bagaimana, apakah Anda merasa tertantang untuk mengunjungi India? Jika memang benar, maka jangan sampai melewatkan untuk mengunjugi Ladakh atau bersantai do Benteng Mehrangarh.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers