Kehidupan Keras Maya Angelou Sebelum Dikenal Sebagai Penulis

0

Beepdo.com, Jakarta Rabu, 4 April 2018, wajah Maya Angelou menghiasi halaman utama situs pencarian Google. Ya, hari itu adalah hari istimewa bagi Maya, hari kelahiran Maya Angelou yang ke-90. Kamu yang masih asing dengan wajah Maya Angelou, maka silahkan meng-klik Google Doodle tersebut, maka akan terdengar puisi indah dengan judul ‘Still I Rise’.

Puisi tersebut adalah salah satu karya terbaik dari Maya Angelou. Puisi indah itu dibacakan oleh sejumlah orang terkenal Amerika Serikat, sebut saja Alicia Keys, Oprah Winfrey, America Ferrera, Martina McBride, Guy Johnson, Laverne Cox, dan juga rekaman asli suara Maya Angelou sendiri.

Kehidupannya Maya Angelou dewasa sangat jauh berbeda dengan kehidupan masa kecilnya. Umur delapan tahun, Maya mengalami pelecehan seksual. Gara-gara hal itu, Maya sempat tak bisa bicara selama lima tahun.

Kehidupan Keras Maya Angelou Sebelum Dikenal Sebagai Penulis. (Foto: Real Leaders)

 

Maya lebih suka menyendiri, ia lebih suka menghabiskan waktunya dengan membaca buku-buku dan puisi. Banyak hal yang ia kerjakan ketika dewasa, termasuk menjadi seorang wartawan di Afrika, dari situlah ia mulai dikenal sebagai salah satu aktivis hak asasi manusia.

Kebolehannya menulis terlihat ketika ia menerbitkan buku pertamanya, I Know Why the Caged Bird Sings. Dari situlah ia tahu bahwa menulis adalah sesuatu yang bisa dikerjakan dan membuatnya bahagia.

Dr. Maya Angelou menghembuskan napas terakhirnya pada 28 Mei 2014. Melalui berbagai karya-karyanya sepanjang hidup, dia memberikan suara pada jutaan orang yang tidak berani membuka suara.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers