Tessa Kaunang Minta Uang Rp 200 Juta Dari Sandy Tumiwa

0

Beepdo.com, Jakarta – Geram dengan sikap Sandy Tumiwa yang terus mengusik kehidupannya. Tessa Kaunang akhirnya memutuskan meminta atau menagih hak nafkah atas anak mereka yang telah diputuskan saat sidang perceraiannya 4 tahun lalu.

Putusan cerai oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 23 September 2014, hak asuh anak jatuh ke tangan Tessa, dan Sandy berkewajiban memberikan nafkah untuk kedua anaknya senilai Rp 5 juta per bulan, yang jika diakumulasi selama 4 tahun menjadi Rp 200 juta.

Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa
Didampingi pengacaranya, Tessa Kaunang menuntut nafkah dari Sandy Tumiwa sebesar Rp 200 juta. (kompas.com)

Pesinetron berusia 41 tahun itu melalui pengacaranya menuntut nafkah untuk anak-anak yang selama ini tidak diberikan Sandy. “Terkait nafkah, kami mengajukan gugatan balik terhadap Sandy Tumiwa. Sandy hanya menjalankan sekali aja. Yang kemarin kita hitung, totalnya sejak diajukan gugatan itu sekitar Rp 200 jutaan lebihlah,” ujar kuasa hukum Tessa, Irsan Gusfrianto, Rabu (4/4) dikutip kompas.com.

Disisi lain, Sandy Tumiwa juga mempermasalahkan rumah yang kini ditempati oleh Tessa dan kedua anaknya. Namun Irsan menyangkal hak Sandy atas rumah tersebut. Irsan berinisiatif, nafkah untuk anak yang selama ini tidak diberikan Sandy, bisa diambil dari hasil jual rumah. Meskipun hingga saat ini rumah tersebut belum laku dijual.

“Jadi hasil dari penjualan rumah itu milik Sandy kan 50 persen. 25 persennya itu untuk anak, dan 25 persennya itu baru milik Sandy. Nah, kewajiban hak asuh anak ini kita inginkan dipotong dari yang 25 persen. Nanti kalau hitung-hitung ya hasilnya yang diharapkan tidak sesuai dengan yang ia terima,” tandasnya.

Tessa Kaunang tidak suka sikap Sandy Tumiwa yang masih menunut hak asuh anaknya. (viva.co.id)

Sebenarnya selama ini Tessa Kaunang tidak pernah mempermasalahkan Sandy yang tidak pernah memberikan nafkah kepada anaknya selama 4 tahun. Namun ketika Sandy Tumiwa meminta hak asuh anak, Tessa pun merasa perlu mengambil tindakan, “saya selama empat tahun mengasuh anak dengan baik tanpa bantuan dari Sandy yang tidak menafkahi anak-anak. Tapi dia ganggu hidup saya, kalau dia mau hak asuh anak, dia mengurus diri aja belum becus, apalagi ngurus anak.” Ujar Tessa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers