Meski Terancam 20 Tahun Penjara, Jennifer Dunn Juga Dapat Rekomendasi Untuk Direhabilitasi

0

Beepdo.com, JakartaJennifer Dunn baru saja menjalani sidang perdana atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/4). Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan dakwaan terhadap wanita yang akrab disapa Jedun itu. Dalam dakwaan tersebut, Jennifer mendapatkan rekomendasi untuk direhabilitasi.

Hal ini berdasar pada proses assessment dari Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ternyata Jedun tidak terlibat dalam jaringan peredaran obat terlarang tersebut.

Jennifer Dunn menyimak dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum. (liputan6.com)

“Berdasarkan dakwaan ketiga yang mengenakan terdakwa pada pasal 127 ayat (1) UU Narkotika, maka terdakwa direkomendasikan dilakukan rehabilitasi sesuai aturan pemerintah,” ucap salah satu anggota JPU, di dalam ruang persidangan.

Usai persidangan, Ketua JPU Eva Puspitasari menjelaskan kemungkinan adanya proses rehabilitasi itu, terdapat pada pasal 127. Namun, hal itu baru sebatas rekomendasi dan masih harus menunggu putusan pegadilan yang ditentukan oleh Majelis Hakim.

“Itu harus ada hasil assesmentnya. Berdasarkan hasil assesment lah kita bisa mendakwakan pasal 127 itu. Itu direkomendasikan nanti tergantung hasil pengadilan,” ucap Eva kepada wartawan (5/4).

Jennifer Dunn
Meski direkomendasi untuk rehabilitasi, Jennifer Dunn juga terancam hukuman 20 tahun penjara. (liputan6.com)

Namun disisi lain, Jennifer Dunn juga masih ada kemungkinan mendapatkan hukuman kurungan. Karena dirinya didakwa dengan tiga pasal berlapis dan terancam hukuman 20 tahun penjara. Eva menambahkan “Kalau pasal pertama itu 20 tahun. Pasal kedua 12 tahun dan pasal ketiga maksimal 4 tahun,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers