Kontroversi Puisi Ibu Indonesia, Sukmawati Soekarnoputri Minta Maaf

0

Beepdo.com, Jakarta Puisi ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri saat acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 menuai kontroversi. Ujungnya, gara-gara puisi tersebut Sukmawati dilaporkan oleh dua orang sekaligus ke pihak kepolisian.

Dua orang yang melaporkan Sukmawati, yakni seorang pengacara bernama Denny Adrian Kushidayat, dan seorang politisi Hanura Amron Asyhari. Mereka berdua membuat laporan lantaran menilai bila Sukmawati dalam puisinya sudah melecehkan dan menghina umat Islam.

“Kalimat pembukanya itu syariat Islam disandingkan dengan sari konde, itu nggak pantas. Kalau saya harus jujur dia lebih parah dari Ahok,” jelas Denny di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (3/4/2018).

Kontroversi Puisi Ibu Indonesia, Sukmawati Soekarnoputri Minta Maaf. (Foto: YouTube.com)

 

Sementara itu, Rabu (4/4/2018), Sukmawati Soekarnoputri akhirnya melakukan konferensi pers dan menyampaikan permintaan maaf karena puisi yang dibacakannya ternyata menyinggu satu kelompok masyarakat Indonesia.

“Karena puisi ‘ibu Indonesia’ telah memantik kontroversi serta pro kontra di masyarakat, maka dari lubuk hati paling dalam saya mohon maaf lahir dan batin bila ada pihak yang tersinggung dan berkeberatan atas puisi tersebut,” jelas Sukmawati Soekarnoputri saat konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Dalam kesempatan, tersebut Sukmawati Soekarnoputri yang membacakan ‘Puisi Ibu Indonesia’ dalam acara fashion show Anne Avantie pun meminta maaf kepada desiner kondang Tanah Air tersebut. “Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada Anne Avantie dan keluarga serta apresiasi serta dukungan kepada desiner di seluruh Indonesia agar tetap berkreasi dan produktif,” jelas Sukmawati Soekarnoputri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers