Hoax Berita BJ Habibie Meninggal, Video BJ Habibie Lagi Nge-Gym Beredar

0

Beepdo.com, Jakarta Sejak beberapa hari yang lalu masyarakat dunia maya dihebohkan dengan kabar BJ Habibie meninggal dunia. Berita hoax yang beredar melalui aplikasi WhatsApp tersebut langsung menarik perhatian lantaran membuat orang bertanya-tanya tentang kebenarannya.

Pihak Habibie Center sendiri pun langsung memberikan pernyataannya melalui akun Twitter resmi @habibiecenter. Dalam pernyataan tersebut Habibie Center mengungkapkan jika berita tersebut hanyalah hoax.

“JANGAN percaya HOAX! Dan jangan ikut menyebarkan berita tanpa verifikasi. Berita yang mulai tersebar (lagi) yang mengabarkan Pak BJ Habibie meninggal TIDAK BENAR! Cerdaslah dalam membaca dan membagi berita,” tulis The Habibie Center.

Hoax Berita BJ Habibie Meninggal, Video BJ Habibie Lagi Nge-Gym Beredar. (Foto: Politik Today)

 

Di tengah kabar hoax BJ Habibie meninggal dunia, video saat BJ Habibie nge-gym pun langsung viral di dunia maya. Dalam video berdurasi 1 menit 37 detik tersebut BJ Habibie yang tampak bugar tengah didampingi oleh seorang instruktur untuk menggunakan sebuah alat fitness.

Video tersebut tentunya bisa menjadi jawaban jika kabar BJ Habibie meninggal itu benar-benar hoax. Sebelum video tersebut viral, Instagram The Habibie Center juga sempat mengunggah foto BJ Habibie dengan keterangan kalau BJ Habibie tengah jalan-jalan sore di sekitar Wisma Habibie dan Ainun di Munchen, Jerman.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers