6 Alasan Murid-murid SMAN 2 Malang Lengserkan Kepala Sekolah Mereka

0

Beepdo.com, Jakarta Video murid-murid SMAN 2 Malang yang tengah berdemonstrasi pada Kamis (5/4/2018) menarik perhatian masyarakat dunia maya. Hal yang paling mengejutkan lagi adalah demonstrasi tersebut merupakan wujud protes atau kemarahan murid-murid yang meminta supaya kepala sekolah mereka lengser.

Dwi Retno adalah Kepala Sekolah SMAN 2 Malang yang kini tengah menjadi perbincangan masyarakat dunia maya. Ya, gara-gara Dwi Retno-lah para murid melakukan aksi demonstrasi. Tentunya bukan tanpa alasan, aksi demonstrasi tersebut ternyata disebabkan oleh sikap kepala sekolah mereka sendiri.

Para siswa menilai kalau selama ini Dwi Retno sudah membuat berbagai peraturan yang sangat tidak wajar. Di media sosial juga telah beredar alasan murid-murid SMAN 2 Malang ingin kepala sekolah mereka lengser, dan di bawah ini adalah enam alasannya.

Alasan Murid-murid SMAN 2 Malang Lengserkan Kepala Sekolah Mereka. (Foto: MalangTODAY)
  1. Sang kepala sekolah suka berkata tidak sopan seperti bodoh, jelek dan miskin.
  2. Suka menerapkan peraturan aneh. Peraturan yang dinilai tidak wajar tersebut misalnya adalah guru dan siswa dilarang ke kamar mandi saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.
  3. Suka melakukan tindakan kekerasan, seperti menampar.
  4. Memarahi guru di depan murid.
  5. Adanya pendaftaran ulang semester sebesar Rp 1 juta di mana tidak ada toleransi keterlambatan.
  6. Adanya pemotongan uang beasiswa Indonesia Pintar sebesar Rp 500.000.

Akibat aksi demonstrasi murid-murid SMAN 2 Malang tersebut, kini sang kepala sekolah dimutasi ke Cabang Dinas Kota Malang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers