Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Ini Kalau ke Rusia!

0

Beepdo.com, Jakarta – Oleh-oleh dan liburan layaknya dua sisi koin yang tidak pernah terpisah. Biasanya saat hendak pergi liburan, kita sudah membuat daftar oleh-oleh yang akan dibeli sebelum tiba di tanah air. Lantas, apakah Anda sudah membuat list tersebut?

Ada banyak barang yang bisa Anda bawa atau minta sebagai oleh-oleh dari Rusia. Berikut sejumlah kado modern yang unik untuk berbagai selera dan harga, yang bisa membuat semua orang gembira.

1. Porselen Imperial

Porselen Imperial (FromRussia)

Pabrik porselen yang terletak di Sankt Peterburg ini didirikan pada 1744 oleh Ratu Elizaveta dan hingga kini masih berfungsi. Pabrik ini tak hanya memproduksi barang dengan teknologi kuno, melainkan juga dengan teknik pembuatan porselen modern. Apa pun yang Anda suka, pilihlah koleksi perangkat makan malam dengan “jaring kobalt” (pola khas pabrik ini).

2. Jam tangan Raketa

Jam tangan Raketa (Bukalapak)

Pabrik jam tangan Raketa pernah dikenal sebagai pabrik yang memproduksi alat penunjuk waktu untuk semua orang pada masa Uni Soviet. Pada 2009, pabrik ini dibeli oleh pengusaha Prancis Jacques von Polier, yang memodernisasi perusahaan dan melanjutkan produksi. Kini, ia adalah salah satu dari sedikit pabrik yang memproduksi mekanisme jamnya sendiri dari A sampai Z, termasuk spiral dan neraca pegasnya. Mereka juga memperbarui desainnya secara rutin.

3. Kosmetik Pure Love

Kosmetik Pure Love (RussiaBeyond)

Ketika pasar kosmetik organis berkembang pesat di segmen pasar massal Rusia, seperti Natura Siberica, yang bisa ditemukan di toko-toko Eropa, merek kosmetik alami juga perlu dipertimbangkan sebagai hadiah. Pure Love adalah kosmetik alami yang dibuat berdasarkan prinsip korneoterapi dan didesain untuk mengaktivasi proses alami regenerasi kulit. Merek ini telah memikat hati sejumlah perempuan Moskow. Bahan alami, minyak esensial, dan tumbuh-tumbuhan digunakan dalam produk ini. Semua krim wajah hanya tahan enam bulan dan harus disimpan di dalam kulkas.

3. Ransel GRUNGE JOHN ORCHESTRA. EXPLOSION

Ransel GRUNGE JOHN ORCHESTRA. EXPLOSION (GrungeJohnOrchestra.Explosion)

Ini adalah merek indie pertama Rusia yang memadukan potongan modern, fungsi, dan material inovatif kelas satu dalam pakaian sehari-hari. Filosofi mereka ini ialah ‘urbanisme baru’. Semua barang memiliki fungsi, tapi juga punya sejarah dan karakter. Palet warna yang unik dari merek ini didapatkan dengan bantuan proses pewarnaan yang kompleks.

4. Marshmallow Belyovsky

Marshmallow Belyovsky (YouTube)

Marshmallow Belyovsky, sama seperti pastiles, dibuat di kota Belyov atau 290 km selatan Moskow, dengan tangan dan teknologi kuno Rusia, tanpa menggunakan zat pengawet buatan. Marshmallow Belyovsky sangat lembut dan memiliki rasa yang lezat dan seimbang. Namun, karena pengiriman produk makanan Rusia belum tersedia, marshmallow ini hanya bisa dibeli secara langsung.

5. Anting Mutiara Maria Stern

Anting Mutiara Maria Stern (Wonderzine)

Berkat media sosial, merek perhiasan ini sudah mendapat sejumlah penggemar. Barang dijual di toko konsep, serta mal besar Moskow, TsUM. Barang-barang dengan mutiara besar sangat populer: gelang, anting, dan cincin. Perhiasan bisa dibeli melalui Instagram mereka.

6. Syal sutra AES+F

Syal sutra AES+F (Gentrigue)

Syal ideal (140 x 140 cm) untuk pencinta seni ini dibuat oleh kelompok seniman Rusia terkemuka AES+F, yang karyanya telah dipamerkan di seluruh dunia. Desain dibuat berdasarkan ‘proyek Islam’ mereka yang terkenal. Pada proyek itu, mereka membuat serangkaian gambar yang memperlihatkan kota-kota internasional dengan arsitektur Islam yang telah terintegrasi dengan arsitektur Barat.

Itulah 6 oleh-oleh khas Rusia yang bisa anda bawa pulang sebagai kado untuk orang-orang yang anda sayangi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers