Usai Membunuh Satwa Langka, Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara

0

Beepdo.com – Pengadilan negara bagian Rajasthan, India, menjatuhi hukuman lima tahun penjara kepada aktor BollywoodSalman Khan. Salman terbukti bersalah atas dugaan pembunuhan hewan Blackbuck, dua ekor rusa langka khas India.

Sebelumnya aktor berbadan kekar ini, berdalih bahwa saat kejadian ia didampingi oleh petugas kehutanan dan Blackbuks yang diburu memang sedang sekarat. Setelah dinyatakan bersalah, pada Kamis (5/4) Salman langsung ditahan oleh pihak kepolisian India.Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit setempat.Salman akan ditahan dipenjara pusat Jodhpur, ratusan polisi mengawal jalannya sidang dari ratusan fans aktor laga tersebut.

Salman Khan dikawal kepolisian ketika akan memasuki pengadilan. (ndtv.com)

Kasus ini sebenarnya terjadi pada tahun 1998 silam. Ketika itu Salman tengah syuting di Kota Jodhpur.Dua puluh tahun lalu, Salman berburu di daerah desa Kankani, Jodhpur bersama Saif Ali Khan, Sonali Bendre, Neelam dan Tabu. Dalam perburuan tersebut, Salman diduga sudah membunuh dua antelope yang kala itu berada dalam status satwa langka.

4 aktor lainnya yang ikut melakukan pemburuan juga dinyatakan bersalah. Sementara untuk Saif Ali Khan dan Sonali Bendre, dilepaskan karena penyidik kekurangan alat bukti.

Salman dijatuhi hukuman karena melanggar pasal 51 Undang-Undang Perlindungan Satwa Liar. Sementara rekan-rekannya yang lain menghadapi tuntutan pasal 51 dan 149 berdasar KUHP India. Maksimal hukuman berdasar pasal 51 tersebut adalah 6 tahun.

Salman Khan akan ditahan dipenjara pusat Jodhpur (ndtv.com)

Selain hukuman penjara lima tahun, Salman juga harus membayar denda senilai 10 ribu rupee atau 109 poundsterling. Kuasa hukum Salman Khan menyatakan aktor papan atas Bollywood itu, akan mengajukan penangguhan penahanan dan jaminan secepatnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers