Luar Biasa! Sampah di Pantai Ini Justru Dijadikan Objek Wisata

0

Beepdo.com, Jakarta – Di depan sampah sandal berbentuk pagar yang diberi nama Pondok Sandal Jodoh itu, orang-orang bergaya. Lokasinya di kawasan Pantai Tapak Paderi, Kelurahan Pondok Besi, Kota Bengkulu.

Ya, kreatif memang! Sampah yang identik barang tak berguna, bisa dimanfaatkan untuk menarik wisatawan. Keberadaan Pondok Sandal Jodoh ini tersebar melalui media sosial. Bahkan seorang pengunjung berkomentar bila ide kreatif ini muncul sejak lama, mungkin sebagian masalah sampah di pantai Bengkulu terselesaikan.

Pantai Sandal Jodoh (TravelToday)

Ide menjadikan sandal sebagai pemikat wisatawan ini tidak sengaja. Awalnya, salah seorang warga menggantungkan sampah sandal sebagai kritik terhadap pemerintah daerah. Tidak diduga, deretan sampah sandal itu malah dijadikan latar foto oleh wisatawan.

Bahkan, bukan hanya sandal, botol plastik bekas dan pecahan karang pun mereka manfaatkan. Semakin hari, semakin banyak pengunjung yang berfoto. Hanya saja, sampah kayu yang belum bisa dimaksimalkan dengan membakarnya.

Uniknya, kamu bisa menuliskan nama kamu beserta pasanganmua pada sandal-sandal yang terpajang di sana, guys. Setelah kamu tuliskan nama kamu, kemudian gantungkan di Pondok Sandal Jodoh. Dan setelah melakukan ‘ritual’, semoga kisah cintanya tetap abadi.

Pantai Sandal Jodoh (Inovasee)

Nggak cuma Sandal Jodoh, ada juga tempat makan di dekat lokasi ini yang bernama Kantin Jodoh. Ini anak muda Indonesia lagi pada galauin jodoh banget ya? Berbeda dengan sandal jodoh, tentang kantin ini belum ada kepastian yang berarti. Yang jelas, makan di sini sembari menikmati suara deburan ombak memang memiliki sensasi tak ada duanya.

Sebelumnya, pantai ini memang sudah jadi objek wisata andalan Bengkulu yang lokasinya begitu strategis, 10 menit saja dari pusat kota dengan sunsetnya yang mempesona. Di pinggir pantai ini juga ada sebuah benteng pertahanan dan juga pusat pemerintahan Inggris kala itu, Benteng Marlborough namanya.

Pantai Tapak Paderi (GarudaCitizen)

Jadi ayo kampanyekan, sadar sampah ya guys dengan mwmbuangnya pada tempat yang tepat. Dan salah satunya kamu juga bisa mendatangi Pantai Jodoh atau Pantai Tapak Paderi yang ada di Bengkulu ini, guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers