5 Kontroversi Salman Khan Sebelum Mendekam Dipenjara

0

Beepdo.com – Aktor papan atas Bollywood, Salman Khan baru saja ditetapkan sebagai terdakwa atas kasus penembakan dan pembunuhan satwa langka India. Sebelum kasus ini mencuat, Salman juga sempat membuat beberapa kontroversi, dari masalah hukum hingga percintaan. Karier cemerlang Salman Khan ternyata tidak berjalan seirama dengan kehidupan pribadinya. Tingkah laku aktor berbadan kekar itu kerap menjadi sorotan dan menimbulkan kontroversi.

Selama berkarir di industri Bollywood, ada 5 kontroversi yang menghiasi kehidupan Salman Khan. Berikut ini daftar kontroversi Salman sebelum dirinya dijebloskan ke dalam penjara.

1. Perburuan hewan langka

Salman Khan
Salman Khan divonis 5 tahun penjara, karena membunuh satwa langka India. (itv.com)

Pada Kamis, 5 April 2018, Salman Khan dihukum 5 tahun penjara atas kasus perburuan hewan langka . Salman terbukti bersalah karena membunuh dua hewan langka jenis antelop India saat syuting di Rajasthan tahun 1998 silam. Salman juga harus membayar denda sebesar 10 ribu rupee atau sekitar Rp 2,1 juta.

2. Terlibat perang dingin dengan Shah Rukh Khan

Salman Khan sempat terlibat perang dingin dengan Shah Rukh Khan pada tahun 2008. (indiatimes.com)

Salman Khan dan Shah Rukh Khan sempat terlibat perang dingin pada tahun 2008. Perseturuan antar dua bintang Bollywood ini bermula saat pesta ulang tahun Katrina Kaif yang merupakan mantan pacar Salman Khan. Keduanya sempat bertengkar hebat, meski tidak ada konfirmasi tentang apa penyebab perselisihan mereka.

3. Komentari serangan Mumbai 26/11

Salman Khan
Pengusi dari serangan 2/11 di Mumbai, yang dikomentari Salman Khan. (indiatoday.in)

Meski sering menimbulkan kontroversi, ternyata Salman juga berani menyatakan pendapatnya di hadapan publik. Salah satu komentarnya yang menghebohkan terkait dengan serangan 26/11 di kota Mumbai. Menurut Salman Khan, serangan 26/11 menyita perhatian karena targetnya adalah kaum elite. Komentar Salman Khan itu pun langsung membuat politikus naik pitam dan akhirnya Salman meminta maaf.

4. Kasus tabrak lari

Salman Khan
Salman Khan terlibat tabrak lari dan menyebabkan 1 orang tewas. (post.jargan.com)

Sebelum mendekam dipenjara, Salman Khan juga sempat ditangkap polisi karena terlibat kasus tabrak lari pada 2002 silam. Dalam pengaruh alkohol, Salman menabrak sebuah toko roti, hingga mengakibatkan satu orang meninggal dan tiga lain terluka. Salman Khan dinyatakan bersalah dan dihukum 5 tahun penjara pada 2015. Namun Salman Khan berhasil mengajukan banding dan membayar uang jaminan, sehingga bebas pada Desember 2015.

5. Putus cinta dengan Aishwarya Rai Karena Kekerasan

Karena tindak kekerasan, Salman Khan putus cinta dengan Aishwarya Rai (Aisaishwaryaweb.com)

Seperti diketahui, Salman Khan sempat menjalin kasih dengan Aishwarya Rai pada 1999. Hubungan mereka pun hanya bertahan tiga tahun. Setelah putus, Aishwarya Rai mengungkapkan ia sempat mengalami kekerasan dari Salman. Selain itu Aishwarya juga mengatakan Salman tidak rela putus dengan dia. Salman Khan berulang kali menelepon dan mendatangi apartemennya dalam keadaan mabuk. Bahkan Salman pun sempat bertindak kasar terhadap Aishwarya Rai.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
703kSubscribers
90.2kFollowers