Berkunjung ke Semarang, Singgah Dulu ke 5 Tempat Wisata Ini

0

Beepdo.com, Jakarta – Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang telah menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan, baik untuk keperluan bisnis ataupun sekadar pelesir. Kunjungan wisatawan yang tinggi itu pun didukung dengan aneka tempat wisata yang variatif.

Di Semarang, kamu dapat menemukan tempat wisata alam yang indah, tempat wisata bersejarah, ataupun tempat wisata yang tepat untuk berburu foto narsis. Lalu, tempat wisata menarik apa saja yang bisa dijumpai di Kota Semarang? Berikut ini rekomendasi 5 tempat wisata di semarang yang paling populer:

1. Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong (Reresepan)

Vihara ini baru diresmikan pada tahun 2006 lalu, namun sudah banyak menarik minat wisatawan. Selain bangunannya yang unik, bagus, dan beragam, vihara ini juga telah dinyatakan sebagai pagoda tertinggi di Indonesia oleh MURI. Menurut sejarahnya pagoda ini didirikan untuk menghormati Dewi Kwan Sie Im Po Sat yang oleh orang Budha dipercaya sebagai dewi kasih sayang.

2. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo (HargaTiketMasuk)

Letak candi ini ada di lereng Gunung Ungaran yaitu pada ketinggian sekitar 1.200 mdpl. Selain candi megah yang bisa anda saksikan, pemandangan alam di sana pun akan memanjakan mata. Terdapat hutan pinus, mata air yang mengandung belerang, dan berbagai keindahan alam lainnya. Kompleks candi ini dibangun pada abad ke-9 masehi.

3. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti (Phinemo)

Panorama alamnya yang eksotis akan memanjakan mata anda. Selain itu yang menjadi daya tarik tempat ini adalah empat buah kolam bertingkat dengan air yang jernih. Kamu bisa memilih kedalamannya sesuai keinginan. Di sana anda pun bisa menikmati flying fox, marine brige, rapelin, dan berbagai wahana lainnya. Tempat wisata ini ada di lereng Gunung Ungaran pada ketinggian 1.200 mdpl.

4. Pantai Maron

Pantai Maron (PiknikAsik)

Menenangkan diri di pantai memang menjadi pilihan sebagian orang dan pantai Maron merupakan salah satu pilihan yang tepat jika kebetulan kota yang anda kunjungi adalah Semarang. Keunikan dari pantai ini adalah, terdapat hutan mangrove-nya. Hutan Mangrove Edupark yang terdapat di Pantai Maron merupakan sebuah lokasi kehutanan pohon Mangrove yang telah dikembangkan oleh masyarakat desa sekitar di Pantai Maron. Pada awal mulanya, penanaman dari pohon Mangrove ini adalah dengan tujuan untuk menjaga pantai dari bencana abrasi serta untuk menjaga ekosistem pantai Maron itu sendir.
Namun, ternyata setelah sekian lama berkembang hutan Mangrove di Pantai Maron ini telah menjadi daya tariknya tersendiri untuk para wisatawan bagi lokal maupun mancanegara.

5. Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur (DolanDolen)

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 150 meter, keindahannya dilengkapi dengan bebatuan alam dengan pepohonanhijau yang segar dipandang mata. Untuk menikmati keindahan air terjun ini anda harus sedikit berjuang meniti anak tangga yang jumlahnya sekitar 900. Maka jangan lupa siapkan fisik jika memilih tempat wisata di Semarang yang satu ini. Lokasi wisata ini selain menjadi favorit para wisatawan juga menjadi favorit para pecinta alam yang senang panjat tebing. Aktivitas panjat tebing mungkin bisa anda temui disana. Atau anda hoby dengan kegiatan ini? Maka cobalah panjat tebing disana dan rasakan sensasinya.

Jadi kapan kamu ke Semarang? Jangan lupa mampir ke tempat-tempat yang kami rekomendasikan ini, ya guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers