Taman Wisata Puri Maerokoco, Sehari Keliling Jawa Tengah

0

Beepdo.com, Jakarta – Di Taman Wisata Puri Maerokoco, kamu bisa menyaksikan keberadaan minatur tempat-tempat wisata serta rumah adat dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Tidak ketinggalan, terdapat pula hasil industri dan kerajinan dari masing-masing daerah.

Maka, tak heran kalau wisatawan pun kerap menyebut tempat ini sebagai Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Jawa Tengah. Bahkan Anda juga bisa menyaksikan berbagai miniatur tempat wisata di Jawa Tengah yang terkenal. Mulai dari Candi Borobudur, Masjid Menara Kudus, Masjid Agung Demak, hingga Masjid Mantingan. Sebagai tambahan, terdapat pula beberapa fasilitas hiburan seperti kolam renang, kereta gantung, komidi putar, dan lain-lain.

Wisata Taman Mini Puri Maerokoco (WisataJawaTengah)

Keunikan Puri MaerokocoPuri Maerokoco, atau yang sejak tahun 2017 diubah namanya menjadi Grand Maerakaca, merupakan salah satu objek wisata di Jawa Tengah yang sudah cukup lama. Keunikan dari tempat wisata yang satu ini adalah miniatur Jawa Tengah. Ada kurang lebih 35 perwakilan berupa adat istiadat khas Jawa Tengah yang bisa kamu nikmati  di sini. Ke 35 anjungan tersebut berasal dari 35 kota dan kabupaten di seluruh Jawa Tengah, sehingga sangat lengkap. Harapannya, pengunjung bisa melihat kebudayaan Jawa Tengah secara lebih lengkap. Dan itu berarti objek wisata ini juga merupakan wisata edukasi dan wisata budaya.

Wisata Puri Maerokoco Semarang (Rismafortuna)

Area wisata Puri Maerokoco yang lengkap dan memiliki keunikan ini sering dijadikan lokasi untuk menggelar beberapa acara bagi para wisatawan, misalnya sesi foto prewedding, sesi foto model, lokasi arisan keluarga, acara gathering, outbound, bahkan acara halal bi halal. Anda dan keluarga atau teman-teman yang ingin mengadakan acara di sana juga diperbolehkan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak pengelola.

Wisata Puri Maerokoco Semarang (SeputarSemarang)

Lokasi dari Puri Maerokoco adalah di Jalan Yos Sudarso Semarang, atau sekitar 5 km dari Tugu Muda Semarang. Sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Puri Maerokoco Semarang, harga tiket masuk biasa Rp 10.000 per orang, harga wahana permainan mulai dari Rp 5.000 per orang, dan harga paket terusan Rp 35.000 per orang.

Wisata Puri Maerokoco Semarang (JejakPiknik)

Sudah siap jalan-jalan dan mengellilingi Jawa Tengah di Taman Wisata Puri Maerokoco, Semarang ini?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers