5 Taman Nasional Yang Keren di Amerika Ini Wajib Kamu Kunjungi

0

Beepdo.com. Jakarta – Amerika Serikat memiliki 59 taman nasional dengan luasnya yang membentang mencapai 84 juta hektar. Meliputi berbagai kekayaan alam, seperti pegunungan, gurun, danau, ngarai, hingga air terjun, berbagai wajah taman nasional di Amerika menjadi destinasi wisata populer di dunia internasional.

Beberapa taman nasional yang keren di bawah ini bisa menjadi pilihan alternatif kamu saat berkunjung ke Amerika.

1. Gates of the Arctic di Alaska

Gates of the Arctic di Alaska (Wikipedia)

Taman nasional ini terletak di atas Lingkaran Arktik (Arctic Circle). Salah satu taman nasional yang paling sedikit dikunjungi wisatawan. Hanya sekitar 10.000 petualang melakukan perjalanan ke sini setiap tahunnya. Mereka menikmati padang gurun tanpa ruas jalan, yang ada hanya padang gurun luras penuh dengan puncak bergerigi, tundra, dan satwa liar berlimpah seperti domba, karibu, beruang, dan muskox.

2. North Cascades di Washington

North Cascades di Washington (MarcAdamusPhotography)

Setiap tahun lebih dari kurang dari 25.000 orang mengunjungi Taman Nasional North Cascades untuk melihat lebih dari 300 gletser. Bagaimana cara menuju ke taman nasional ini? Anda cukup berkendara tiga jam dari pusat kota Seattle.

3. Isle Royale di Michigan

Isle Royale di Michigan (PureMichigan)

Kepulauan terpencil ini, terselip di Danau Superior. Salah satu taman nasional yang paling sedikit dikunjungi di antara 48 negara bagian. Ia hanya menyambut kurang dari 20.000 orang setiap tahun. Lokasinya hanya bisa diakses dengan perahu atau pesawat amfibi.

4. Congaree di South Carolina

Congaree di South Carolina (NationalParkService)

Hanya dibutuhkan perjalanan singkat dari ibukota South Carolina, Congaree menuju taman nasional. Taman Nasional Congaree merupakan sekumpulan hutan gugur beriklim dan tertinggi di dunia. Ia memiliki hamparan utuh terbesar hutan kayu yang bertumbuh. Saat Anda berjalan-jalan di sepanjang trotoar di taman nasional, akan terlihat pohon ek besar, tupelos, dan pohon-pohon cemara membentuk kanopi yang dramatis di atas 130 kaki.

5. Dry Tortugas di Florida

Dry Tortugas di Florida (PierHousResort&spa)

Daerah ini juga merupakan penampungan dan sarang dari kura-kura, ia juga memiliki pantai yang menakjubkan. Lalu ada Fort Jefferson, benteng batu terbesar di AS. Tetapi, apa yang benar-benar membuat Taman Nasional Dry Tortugas berbeda adalah pemandangan bawah lautnya. Lebih dari 99 persen bagian taman nasional ada di bawah laut. Ia melindungi karang yang luas dan sekitar 200 bangkai kapal.

Sudah ada rencana untuk berkunjung ke 5 taman nasional yang ada di Amerika ini?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers