Di Belgia, Kemana Ya Enaknya? Kunjungi 5 Tempat Ini AJa

0

Beepdo.com, JakartaBelgia bukan hanya sebuah negara tetangga Belanda yang terkenal dengan patung seorang anak kecil pipis yang fenomenal. Negara ini siap memberimu petualangan wisata yang tidak terlupakan dengan kekayaan sejarah, seni, kuliner hingga keramahan warganya.

Apa saja kegiatan berwisata yang bisa kamu lakukan di Belgia? Simak ulasan di bawah ini, ya guys:

1. Royal Palace of Brussels (Palais de Bruxelles)

Royal Palace of Brussels (Palais de Bruxelles). (FocusOnBelgium)

Istana Kerajaan Belgia di Brussels ini kerap digunakan sebagai kantor atau ruang bekerja dan sejumlah ruangan di Istana ini dibuka untuk publik pada musim panas dan musim gugur; biaya masuk gratis. Di sini, kamu dapat melihat beragam ruang kerajaan; mulai dari ruang menerima tamu hingga pameran koleksi kerajaan. Istana ini terletak di Rue Brederode 16, B-1000 Bruxelles, Belgia.

2. Magritte Museum

Magritte Museum (Wikimedia)

Magritte Museum merupakan sebuah museum yang didedikasikan kepada Rene Magritte, seorang pelukis surealis. Kamu tidak hanya akan melihat karya seninya, tetapi juga bagaimana sang pelukis bekerja hingga bisa menghasilkan karyanya. Magritte Museum merupakan bagian dari Royal Museum of Fine Arts of Belgium. Jika kamu mengunjungi 4 museum seni yang ada dalam kompleks Royal Museum of Fine Arts ini, kamu cukup membayar EUR 13/ orang. Akan tetapi jika kamu hanya ingin ke Magritte Museum, kamu cukup membayar EUR. Magritte Museum (Royal Museum of Fine Arts of Belgium) terletak di Place Royale 3, Brussels 1000, Belgia.

3. Kastil Gravensteen via Stad Gent

Kastil Gravensteen via Stad Gent (Wikipedia)

Nama kastil ini berarti sebuah kastil bangsawan yang bergelar “counts” dalam bahasa Belanda. Kastil yang dibangun pada abad pertengahan (sekitar tahun 1100-an) oleh Philip dari Alsace. Pada tahun 1885, pemerintah Ghent melaksanakan proyek restorasi kastil ini sehingga dapat bertahan hingga saat ini. Tahukah kamu Kastil Gravensteen sempat digunakan sebagai gedung pengadilan, penjara bahkan pabrik? Oh ya, biaya masuk akan dikenakan sebesar 10 EUR per orang.

4. Durbuy, desa terkecil sedunia

Durbuy (HolidayParkSpecials)

Kalau kamu pusing melihat keramaian, desa ini sangat cocok untuk kamu karena populasi desa ini hanya 500 orang. Oh ya, desa Durbuy ternyata sudah ada sejak tahun 900-an atau pada abad pertengahan. Durbuy menawarkan pengalaman berpetulang yang tak kalah dari kota-kota besar di Belgia. Kamu bisa berlayar dengan kano di sungai yang mengantarmu pada sudut-sudut desa, berkunjung ke kastil, hingga makan malam di restoran yang menawarkan kuliner khas Belgia.

5. Atomium

Atomium (Checkoutsam)

Saat kamu berada dalam museum ini, seolah-olah kamu berada di masa depan. Desain yang futuristik dan minimalis membuatmu kagum akan sains sepanjang kunjunganmu di Atomium. Museum ini juga menyediakan kegiatan seru lainnya yaitu mengunjungi dan berfoto di taman miniatur Eropa dan bermain di waterpark Oceade. Atomium terletak di Square de l’Atomium, 1020 Bruxelles, Belgia.

Selamat berpetualang di Belgia ya!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers