ADA Tour Ilegal, Pihak Lyra Virna Minta Polisi Segera Tangkap Lasty Annisa

0

Beepdo.com – Kuasa Hukum Lyra Virna, Razman Arif Nasution mengungkapkan fakta baru terkait kasus yang dihadapi kliennya dengan ADA Tours. Razman menuturkan biro perjalanan umrah yang dimiliki Lasty Annisa itu beroperasi secara ilegal, karena tidak mengantongi izin dari Kementerian Agama.

“Data-data dari Mas Fadlan dan Mbak Lyra bahwa tidak ada izin dari Kementerian Agama, ADA Tour itu beroperasi. Kalau itu terjadi maka itu adalah proses yang ilegal,” kata pengacara Lyra, Razman saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta, Senin (9/4).

Lyra Virna
Melalui pengacaranya, Lyra Virna meminta kepolisian segera menangkap Lasty Annisa. (kompas.com)

Karena hal itu, pihak Lyra Virna meminta agar polisi segera melakukan penahan terhadap pemilik ADA Tour and Travel, Lasty Annisa. “Oleh karena itu, proses hukum harus berjalan dan kami meminta yang bersangkutan patut ditahan. Sehingga, kegiatan-kegiatan yang sudah sedemikian rupa ini bisa dihentikan,” lanjut Razman, dikutip dari kompas.com.

Lyra sendiri mengaku pada awalnya ia tak mengetahui jika ADA Tour ilegal. Perempuan berusia 37 tahun itu baru mengetahuinya sekarang. Lyra pun menyarankan kepada para calon jemaah untuk lebih berhati-hati dalam memilih biro perjalanan. Sehingga, bisa terhindari dari masalah-masalah. “Karena, ternyata ada izin atau tidak ada izin, itu penting banget,” ucapnya.

Pihak kepolisian juga sudah meminta keterangan dari Kementerian Agama (Kemenag) terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh bos ADA Tours, Lasty Annisa. Polisi menyebut biro perjalanan umrah tersebut tidak memiliki izin dari Kemenag.

“Kita sudah memeriksa Kemenag. Nggak ada izin,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/4) lalu.

Lasty Annisa
Lawan perkara Lyra Virna, pihak ADA Tour belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini. (kumparan.com)

Sementara itu, lawan perkara Lyra Virna atau pihak ADA Tour, melalui pengacaranya, Suherlan mengatakan belum bisa memberikan komentar terkait status ADA Tour yang ilegal. Ia mengaku harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan Lasty Annisa. “Mohon maaf saya belum bisa memberikan tanggapan. Saya harus bicara dulu sama pemilik ADA Tour,” ucap Suherlan (9/4).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers