Isra Miraj 2018 Jangan Sekadar Diperingati, Ini Makna yang Harus Ditanam dalam Hati

0

Beepdo.com, Jakarta Isra Miraj dirayakan pada hari ke 27 di bulan Rajab atau bulan ke 7 dalam kalender Islam. Isra Miraj 2018 jatuh pada 14 April 2018. Itu artinya selamat libur nasional. Tapi, tahun ini tanggal merahnya jatuh pada hari Sabtu, jadi pasti nggak bakalan terasa apa-apa. Eits, kok jadi ngomongin soal libur sih?

Bagi umat Muslim di seluruh dunia ini, Isra Miraj bukanlah sekadar merayakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, dan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha. Peringatan Isra Miraj juga dapat menjadi momentum yang tepat untuk berkaca dan mengoreksi diri sendiri.

Isra Miraj 2018. (Foto: Office Holidays)

 

“Maha suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah kami berkahi di sekelilingnya. Untuk kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda kekuasaan kami. Sesungguhnya Allah maha mendengar lagi maha mengetahui”. (Q.S. Al-Isra: 1).

Jadi jangan berpikir hanya untuk memperingati Isra Miraj saja, yang terpenting adalah bagaimana menanamkan peristiwa Isra dan Miraj tersebut lalu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Mau ngapain saat Isra Miraj 2018 nanti? Yang pasti lakukan kegiatan yang positif, perbanyak beribadah. Jangan lupa untuk mengoreksi diri sendiri supaya kedepannya dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
702kSubscribers
90.2kFollowers