Sscndikdin.bkn.go.id: Ini Syarat Pendaftaran Secara Online Sekolah Kedinasan

0

Beepdo.co.id, Jakarta Menjadi pegawa negeri sipil (PNS) adalah salah satu impian dari banyak orang di Indonesia. Nggak heran jika ada pembukaan pendaftaran CPNS orang-orang akan langsung menyerbu. Namun ketersediaan kuota memang membuat banyak orang juga harus menelan pahit. Tapi, buat yang masih berharap jadi PNS silahkan langsung klik Sscndikdin.bkn.go.id.

Bagi yang berharap jadi PNS, bisa melalui jalur khusus dengan mendaftar ke sekolah kedinasan. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) RI dalam situsnya Menpan.go.id, Jumat (30/3/2018) mengumumkan kalau pendaftaran sekolah kedinasan akan dibuka pada 9 April hingga 30 April 2018.

Bagaimana cara pendaftaran secara online? Selengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini seperti dilansir dari situs Sscndaftar.bkn.go.id.

Sscndikdin.bkn.go.id: Ini Syarat Pendaftaran Secara Online Sekolah Kedinasan. (Foto: Youthmanual)

 

Untuk melakukan pendaftaran secara online, Calon Pelamar Sekolah Kedinasan wajib mempersiapkan, NIK (Nomor Induk Kependudukan) Calon Pelamar, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga yang tercantum sesuai pada Kartu Keluarga. Dan data-data lain sesuai dengan syarat pendaftaran yang ditentukan oleh masing-masing Sekolah Kedinasan

Pendaftaran awal untuk akun Calon Peserta Seleksi di Portal SSCN (https://sscndikdin.bkn.go.id) dilanjutkan dengan pendaftaran sekolah kedinasan sesuai dengan minat pelamar. Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui lainnya, selengkapnya di bawah ini

1. PENDAFTARAN HANYA DI 1 (SATU) SEKOLAH KEDINASAN :

Calon Peserta Seleksi diberikan kesempatan melamar hanya di 1 (Satu) Sekolah Kedinasan pada 1 (Satu) Periode pendaftaran.

2. SELEKSI :

Seleksi atau tes dilakukan secara nasional dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan tahap seleksi atau tes selanjutnya yang ditentukan oleh masing-masing Instansi/ Sekolah Kedinasan

3. PENGISIAN DATA :

Semua informasi atau data yang diisikan dalam formulir pendaftaran berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Apabila data yang diisikan tidak benar, maka Calon Pelamar dapat dinyatakan GUGUR dan TIDAK DAPAT DIPROSES lebih lanjut.

4. PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN

Instansi yang membuka penerimaan seleksi  Pendidikan Kedinasan Tahun 2018 mempunyai syarat pendaftaran khusus sesuai dengan kebutuhan masing-masing Sekolah Kedinasan. Untuk itu, harap Calon Peserta Seleksi membaca secara cermat dan teliti pengumuman sebelum menentukan atau memilih salah 1 (Satu) Sekolah Kedinasan.

Untuk selengkapnya kamu bisa langsung meng-klik situs Sscndikdin.bkn.go.id.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers