Santap Hidangan Khas Hawaii Yang Lezat, Apa Aja?

0

Beepdo.com, Jakarta – Pesona Hawaii yang menakjubkan membuat banyak wisatawan dari seluruh penjuru dunia, singgah ke sana. Mungkin itu lah yang membuat beragam hidangan khas Hawaii sebagai hasil persimpangan budaya.

Nah, bagi Anda yang memasukkan Hawaii sebagai salah satu destinasi liburan yang wajib dikunjungi patut mengetahui beberapa hidangan khasnya. Berikut ini adalah 5 hidangan wajib Anda cicipi seperti yang dilansir dari Huffington Post.

1. Hawaiian’s food

Traditional Hawaiian Food (CrazyFoodFacts)

Menyantap beragam jenis makanan dalam satu meja adalah salah satu tradisi masyarakat Hawaii. Mereka biasa menyantap nasi ayam bersama lauk pauk seperti kalua babi, luau cumi, poi, laulau dan lomi lomi salmon. Hidangan-hidangan tersebut juga merupakan makanan otentik Hawaii yang bisa ditemukan di berbagai tempat di sana.

2. Spam musubi

Spam musubi (Copymethat)

Yang satu ini adalah hidangan yang terinspirasi dari sushi khas Jepang. Spam musubi terdiri dari segenggam nasi yang dibentuk persegi panjang dan diberi daging goreng dan rumput laut kering di bagian atasnya. Walaupun menggunakan nasi, tapi masyarakat lokal menyantapnya sebagai camilan.

3. Manapua

Manapua (Monoandco)

Manapua adalah sejenis bakpao Hawaii yang dimasak dengan cara dikukus atau dipanggang. Isiannya bisa bermacam-macam mulai dari char siu, ayam, kacang-kacangan dan sebagainya.

4. Loco moco

Loco moco (CherryonMySundae)

Ini juga menjadi makanan favorit masyarakat Hawaii. Loco moco terdiri dari nasi, patty daging burger, telur ceplok dan saus gravy berwarna coklat.

5. Acai bowl

Acai bowl (MadeleineShaw)

Hawaii terkenal dengan buah-buahannya yang segar. Tak heran jika masyarakat lokalnya sering menyantap buah sebagai pengganti makanan savory. Biasanya mereka menyantap semangkuk buah beri atau buah-buahan lain yang diberi tambahan granola serta madu sebagai sarapan pagi.

Nampaknya lezat semua, ya guys. Selamat mencicipi hidangan khas Hawaii!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers