Sebelum Kebakaran, Novita Hotel Kota Jambi Sempat Jadi Tempat Menginap Presiden

0

Beepdo.com, Jakarta Kebakaran melanda Novita Hotel yang berada di Kota Jambi pada Senin (9/4/2018). Akibat kebakaran yang baru bisa dipadamkan setelah 14 jam tersebut membuat lantai teratas Novita Hotel hangus, selain itu bagian depan lantai empat dan juga belakang hotel hancur.

Kebakaran hotel berbintang lima pertama di Jambi tersebut mengakibatkan empat orang terluka hingga akhirnya harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkari Polda Jambi. Petugas pemadam kebakaran memang sempat kesulitan memadamkan api lantaran selang mobil pemadam kebakaran tidak mampu menjangkau lantai empat dan lima hotel.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS didampingi Kabid Humas Polda Jambi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kuswahyudi Tresnadi di lokasi kebakaran, Senin siang menjelaskan, kebakaran Novita Hotel Kota Jambi diduga disebabkan korstleting (hubungan arus pendek) listrik di ruang fitness dan sauna hotal lantai 4.

Novita Hotel Kebakaran. (Foto: Baca Jambi)

 

“Kebakaran ruang fitness dan sauna hotel di lantai 4 tersebut diduga sudah cukup lama terjadi, yakni mulai Senin pukul 05.00 WIB. Namun kebakaran tersebut tidak cepat ditangani, sehingga kebakaran meluas ke kamar-kamar hotel di lantai 4 dan 5 hotel,” jelas Muchlis.

Dikenal sebagai salah satu hotel tertua di Kota Jambi, Novita Hotel pernah menjadi tempat menginap Susilo Bambang Yudhoyono ketika masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Tak heran, pasalnya hotel yang berdiri sejak 29 September 1996 ini memang tercatat sebagai hotel mewah sekaligus terbesar di Jambi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers