6 Tempat Wisata Populer di Maroko

0

Beepdo.com, Jakarta – Kali ini kita coba bahas tempat wisata alam terindah dan sangat mempesona bagi wisatawan domestik maupun internasional di Maroko, ya guys. Negara di belahan utara Afrika ini memiliki 1000 pesona yang membuat pengunjung jadi ketagihan dan terus ingin pergi ke sana.

Iklim gurun yang ada di Maroko membuat cuaca di Maroko menjadi berhawa hangat dengan ditambah angin dari pesisir pantai yang menyegarkan membuat kamu berasa di surga timur tengah. Oke deh enggak usah lama-lama berikut 6 tempat wisata di Maroko yang keren abis

1. Rabat (Ar-Ribaat)

Rabat (HeinrichBollStiftung)

Secara geografis, Rabat terletak di wilayah barat- laut Maroko, di muara Sungai Bou Regreg dan tepi pantai Samudra Atlantik. Selain sebagai ibu kota negara, Rabat juga merupakan ibu kota region Rabat-Salé- Kénitra. Bandara utama di kota ini adalah Rabat-Salé Airport. Area Medina Rabat dimasukkan ke dalam UNESCO World Heritage Site dengan nama Rabat, Modern Capital and Historic City. Landmark utama di kota ini antara lain Hassan Tower, Kasbah Udayas, Mausoleum Mohammed V, Bab Oudaïa, Bab Rouah, Mosquée As- Sounnah, dan Chellah Necropolis. Rabat

2. Marrakesh (Marrakech / Murrakush)

Marrakesh (WBCSD)

Kota ini terletak di wilayah tengah Maroko, di antara Gurun Sahara dan Pegunungan Atlas yang selalu bersalju. Marrakesh merupakan kota terbesar keempat di Maroko. Wilayah pusat kota ini dikelilingi oleh tembok batu berwarna kemerahan, yang dibangun sekitar abad ke-12, sehingga kota ini sering dijuluki sebagai “Red City” atau “Ochre City”. Area wisata di Marrakesh dibagi menjadi 2 bagian: Old Town Medina dan Modern District Gueliz. Landmark dan objek wisata utama di kota ini antara lain Djemaa el-Fna, Koutoubia Mosque, Majorelle Gardens, Bahia Palace, El Badi Palace, dan pasar-pasar tradisional khas Maroko yang disebut souk.

3. Casablanca

Casablanca (Pixbay)

Casablanca merupakan kota modern yang didominasi oleh budaya kolonial Prancis. Dalam Bahasa Arab, kota ini disebut dengan Dar al-Bayda, sedangkan dalam Bahasa Berber disebut dengan Anfa. Secara geografis, Casablanca terletak di tepi Samudra Atlantik, wilayah barat-laut Maroko. Menurut sejarah, wilayah kota ini telah dihuni oleh bangsa Berber sejak 7 abad sebelum masehi. Bandara internasional utama di Maroko, Mohammed V International Airport (CMN), terletak di kota ini. Landmark dan objek wisata utama di kota ini antara lain Hassan II Mosque, Quartier Habous, Old Medina, dan La Corniche.

4. Agadir

Agadir (MarokkoInfo)

Agadir terletak di wilayah barat-daya Maroko, di muara Sungai Sous dan pantai Samudra Atlantik. Mayoritas penduduk kota ini menggunakan Bahasa Berber Tashelhit dalam kehidupan sehari-hari. Karena letaknya di tepi laut, Agadir memiliki berbagai pantai dengan pemandangan indah seperti Agadir Beach, Tamaounza, Aitswal Beach, Imouran, dan Taghazout. Landmark utama lainnya di kota ini antara lain Casbah (Agadir Oufella), Old Talborjt, Abattoir, Souk El Had, dan La Médina.

5. Fez (Fès / Fas)

Fez Maroko (VagrantsOfTheWorld)

Kota ini terletak di di tepi Sungai Jawhar dan Pegunungan Atlas. Area Old Medina, yang disebut dengan Fes El Bali, merupakan area pejalan kaki terbesar di dunia dan termasuk dalam UNESCO World Heritage Site. Universitas Al Quaraouiyine yang terletak di kota ini, telah dibangun sejak tahun 859, dan merupakan salah satu universitas tertua di dunia. Landmark utama di kota ini antara lain Bou Inania Madrasa, Al-Attarine Madrasa, Dar al- Magana, dan Ibn Danan Synagogue.

6. Tangier (Tanja)

Tangier (Moroccanladies)

Sama seperti Casablanca dan Agadir, Tangier juga merupakan kota yang terletak di tepi pantai, tepatnya di Selat Gibraltar, wilayah utara Maroko. Tangier memiliki letak yang stategis karena Selat Gibraltar merupakan selat yang menghubungkan Laut Mediterania dan Samudra Atlantik, tepatnya di Tanjung Spartel. Selain itu Tangier juga merupakan pintu gerbang yang menghubungkan wilayah Afrika dan Eropa. Landmark utama di kota antara lain Dar el Makhzen, Mohammed V Mosque, American Legation Museum, Sidi Bou Abib Mosque, Plaza de Toros, Grand Socco, Hotel Continental, dan Rue Es-Siaghine.

Itulah sekelumit kisah tentang Maroko dan pesonanya. Pernah berkunjung ke sini?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers