Heboh Suntik Steroid, Apa Sih Itu?

0

Beepdo.com, Jakarta Pembahasan soal suntik steroid menjadi Google Trends hari ini. Pembahasan tersebut mulai heboh ketika salah satu kontestan Indonesian Idol, Joan mendapat kritikan dari Maia Estianty. Saat babak Road to Grand Final Indonesia Idol 2018 pada Senin (9/4/2018), Maia Estianty mengungkap kebiasaan Joan suntik steroid.

Setiap minggu kamu selalu ke dokter, suara habis lalu disuntik steroid. Itu yang menjadi pertanyaan, apakah kamu akan selalu bisa menampilkan yang terbaik ke depannya,” ujar Maia. Ucapan Maia Estianty tersebut pun langsung ditimpali oleh juri lainnya, yakni Ari Lasso. Gue terakhir suntik lima tahun yang lalu,” imbuh Ari Lasso.

Lalu sebenarnya apa sih suntik steroid? Dilansir dari Medkes.com, Rabu (11/4/2018), Suntikan steroid juga dikenal sebagai suntikan kortikosteroid atau kortison. Kortikosteroid adalah jenis obat anti-inflamasi yang secara luas digunakan untuk mengobati berbagai macam kondisi kesehatan.

Heboh Suntik Steroid, Apa Sih Itu? (Foto: Pain Management Thousand Oaks)

 

Suntikan steroid digunakan untuk mengobati nyeri pada sendi dan jaringan lunak (otot, tendon, dan ligamen), termasuk nyeri yang disebabkan peradangan. Suntikan steroid juga digunakan untuk mengatasi beberapa masalah pada saraf.

Suntikan steroid biasanya diberikan oleh dokter spesialis. Contoh obat steroid antara lain: hidrokortison, triamsinolon dan metilprednisolon. Suntik steroid juga tidak dapat dilakukan setiap hari atau bahkan setiap minggu, ada jarak pemakaian yang harus dikonsultasikan lebih jauh ke dokter.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers