Sastrawan Danarto Meninggal karena Kecelakaan, Begini Kronologinya

0

Beepdo.com, Jakarta Dunia sastra Indonesia kini tengah berduka, salah satu sastrawan yang telah banyak menelurkan karya sastra fenomenal, Danarto menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (10/4/2018) malam. Danarto meninggal setelah mengalami kecelakaan saat menyebrang di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Ia ditabrak oleh sepeda motor yang hendak melintas di kawasan tersebut. Pelaku penabrakan sastrawan Danarto (77 tahun) sudah diamankan oleh jajaran Polres Tangerang Selatan. Pelakunya sendiri bernama Surya Lesmana (21 tahun) pengemudi sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi B 3002 TEE.

Kepada CNNIndnesia.com, Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin menjelaskan soal kecelakaan yang dialami oleh Danarto hingga akhirnya ia meninggal dunia. Dijelaskan oleh Lalu kalau saat kejadian Danarto berniat menyebrang untuk menuju ke salah satu bank yang ada di Kampung Utan, Ciputat, Tangerang Selatan.

Danarto. (Foto: Kompas Entertainment)

 

“Semula kendaraan yang dikendarai oleh saudara SL berjalan dari arah Polsek Ciputat menuju ke arah Lebak Bulus melewati jalan Ir Haji Juanda Ciputat, sesampainya dekat Showroom Mandiri Motor, terdapat pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang menuju ke BRI,” ujar Lalu kepada CNNIndonesia.com.

AKP Lalu kemudian mengatakan motor yang dikendarai SL pun tak sempat untuk berhenti sehingga terjadi kecelakaan. “Korban dilarikan ke RS UIN dan dirujug ke RSUP Fatmawati,” tuturnya.
Sastrawan Danarto meninggal dunia, Selasa, 10 April 2018, pukul 20.54 WIB di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RS Fatmawati akibat tertabrak sepeda motor di Kampung Utan, Ciputat. Danarto sempat menerima Anugerah Budaya 1982 dan tokoh Federasi Teater Indonesia 2014.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers