ZuckNet, Jaringan Chat Khusus yang Dibuat oleh Mark Zuckerberg Saat Berusia 10 Tahun

0

Beepdo.com, Jakarta ZuckNet, ada yang tahu soal jaringan chat yang satu itu? Bagaimana dengan Facebook? Ya, kalau Facebook pastinya sih semua orang sudah pada kenal. Facebook adalah media sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg yang kini dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses.

Dan ZuckNet adalah jaringan chat yang juga dibuat oleh Mark Zuckerberg ketika umurnya masih 10 tahun. Yup, itulah hal mengangumkan yang dilakukan oleh Mark ketika teman-teman sesusianya mungkin malah sibuk bermain game, seperti dilansir dari Re/code, Rabu (11/4/2018).

Mark Zuckerberg. (Foto: CNET)

 

ZuckNet dibuat oleh Mark khusus untuk keluarganya supaya lebih mudah berkomunikasi. “Dulu, praktek ayah saya yang seorang dokter gigi tersambung dengan rumah,” ujar Mark. “Para dokter gigi dan hygienist perlu saling berbagi data pasien. Jadi saya membuat alat komunikasi supaya ayah bisa berkomunikasi dengan orang-orang di luar ruangan,” tambah Mark.

Namun produk teknologi yang dibuat oleh Mark tersebut kalah bersaing dengan AOL Instant Messenger. Tapi, tak ada yang tahu apa yang terjadi kemudian. Mark akhirnya berhasil membuat Facebook yang kini jauh lebih populer dibandingkan dengan AOL Instant Messenger.

Berkat Facebook, pria jebolan Universitas Harvard ini tercatat sebagai salah satu pengusaha muda sukses. Kini pengguna Facebook yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg telah tersebar hingga ke seluruh dunia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers