Nyicipin 7 Makanan Terlezat di Maroko

0

Beepdo.com, Jakarta – Jalan-jalan ke tempat baru tak lengkap rasanya kalau tidak mencicipi kuliner lokalnya. Salah satunya, makanan khas Maroko yang memang memiliki cita rasa tersendiri.

Mereka punya racikan bumbu khusus yang bisa dirasakan di hampir semua makanannya. Berikut ini kami sajikan makanan khas Maroko. Mudah-mudahan kalian tidak sedang lapar saat baca ini;

1. B’ssara

B’ssara (Eatingininstead)

B’ssara adalah sup khas Maroko yang berbahan dasar kacang. Secara tradisional makanan ini disajikan untuk sarapan. Di atas sup biasanya diberi tambahan minyak zaitun, taburan jintan dan roti yang baru matang dari oven. Sup juga dibuat dengan banyak bawang putih.

2. Tagine

Tagine (Pinterest)

Tagine adalah masakan tradisional Maroko yang dimasak dengan pot tanah liat dengan tutup berbentuk kerucut. Tagine dapat ditemukan di kafe pinggir jalan hingga di restoran papan atas. Biasanya makanan ini selalu disajikan dengan roti. Tajin-nya orang Maroko ditulis tagine (dibaca berdasar fonetik Prancis), dan sama sekali tidak berhubungan dengan air beras. Namun, potongan ayam ditaburi pulp hamd, rajangan bawang merah, bawang bombay, sedikit saffron, dan dua sendok makan campuran bubuk jahe, ketumbar, kayu manis, kemudian disiram dengan sekitar 100 cc minyak zaitun.

3. Ikan Chermoula

Ikan Chermoula (taste)

Maroko terletak dekat dengan laut Atlantik dan pantai panjang Mediterania. Posisi geografis ini membuat Maroko menjadi kaya dengan hidangan ikan. Chermoula adalah makanan tradisional Maroko yang mengombinasikan bumbu dan rempah-rempah dengan ikan bakar. Ikan mackerel adalah jenis yang paling sering digunakan untuk memasak makanan ini.

4. Harira

Harira (TasteOfMaroc)

Selama bulan suci Ramadhan, warga Maroko biasanya berbuka dengan semangkuk sup harira mengepul. Makanan ini dimasak dengan dengan bahan berupa tomat, kacang, buncis dan daging kambing. Topping sup ini adalah perasan air lemon dan beberapa ketumbar cincang. Makanan tradisional ini disajikan dengan pretzel manis yang disebut chebakkiya.

5. Kefta Tangine

Kefta Tangine (TavolaMediterranea)

Kefta adalah makanan khas Maroko yang berbahan dasar daging sapi atau kambing cincang. Daging cincang dengan dimasak dengan bawang putih, ketumbar, peterseli, dan kayu manis kemudian digulung menjadi bola dan dimasak dalam saus tomat dan bawang. Tepat sebelum hidangan siap, telur dicampur ke dalam saus untuk memperkaya rasa masakan.

6. Couscous

Couscous (MoroccoWorldNews)

‘Seksu’ atau couscous adalah pasta dari gandum yang berbentuk gulungan. Makanan ini dikukus bersama rebusan daging dan sayuran. Untuk melengkapinya, daging ditutupi dengan piramida couscous berupa sayuran yang dimasukan ke dalam sisi pasta dan saus disajikan secara terpisah. Makanan khas Maroko ini sering hiasi dengan kismis yang manis atau dalam tradisi Berber disajikan dengan semangkuk buttermilk.

7. Makouda

Makouda (MyMoroccanFood)

Tempat makan legendaris dan terbaik untuk mencicipi berbagai makanan Maroko adalah di Djemaa el Fna di Marrakech. Di sini terdapat berbagai snack tradisional Maroko seperti kebab, cumi dan sarden panggang. Ada juga daging pipi sapi, kepala kambing, siput yang dimasak dalam kaldu pedas, dan sate hati kambing. Makouda adalah makanan paling populer Djemaa el Fna yang banyak dicari orang karena kelezatannya. Makanan ini berupa bola kentang goreng yang dicelupkan ke dalam saus pedas yang disebut saus harissa.

Itulah 7 makanan khas Maroko yang lezat dan sehat. Sudah pernah mencicipi salah satunya?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
703kSubscribers
90.2kFollowers