Berkunjung ke Jerman, Anda Wajib Ke Sini!

0

Beepdo.com, JakartaJerman adalah sebuah negara yang bukan hanya top bila bicara soal tim nasional sepak bolanya karena mereka menjadi juara Piala Dunia 2014. Negara ini pun memiliki segudang tempat wisata yang pasti akan membuat para wisatawannya terpesona.

Kalau berencana menghabiskan waktu liburan di Jerman, maka simak beberapa rekomendasi obyek tempat wisata di jerman berikut ini.

1. Lindau

Lindau (BodenseeEu)

Datang ke sini tidak akan membuat Anda menyesal, apalagi jika Anda adalah seorang pengagum wisata arsitektur. Kota ini begitu penuh akan bangunan-bangunan klasik dari abad pertengahan, seperti misalnya gedung teater, kasino, serta gereja yang bisa dikunjungi sepuasnya, belum lagi ada boat trips di Danau Constance yang bisa dinikmati bersama pasangan atau keluarga.

2. Heidelberg Old City

Heidelberg Old City (ILoveHoliday)

Area ini dikelilingi oleh banyak gedung tua di sisi kiri dan kanannya, namun meski terlihat bangunan tua semuanya masih berfungsi dan terawat. Selain area pejalan kaki terpanjang, Anda pun bisa menyambangi sebuah kastil populer yang bernama Heidelberger Schloss dengan puing-puingnya. Bangunan kastil ini dulunya adalah benteng yang ditempatkan secara strategis dan difungsikan sebagai sebuah benteng pertahanan, lalu akhirnya berubah menjadi kediaman atau istana raja di Pfalz. Terjadi kerusakan di kastil ini antara tahun 1689 dan 1693 yang diakibatkan oleh adanya perang oleh para ahli waris kerajaan Pfalz yang memperebutkan tahta. Heidelberg Palace buka dari jam 8 pagi sampai 6 petang setiap harinya, namun untuk keterangan detilnya silakan langsung melihat di situs resmi sebab waktu operasional cukup bervariasi di waktu-waktu tertentu.

3. Holstentor

Holstentor (Museum-Holstentor)

Holstentor merupakan salah satu dari dua gerbang kota, sisa dari kota Lubeck. Gerbang kota ini jelas sudah sangat tua karena diketahui bahwa pembangunannya saja dilakukan di tahun 1464 dan kini sudah beralih fungsi menjadi sebuah museum. Obyek wisata di Jerman yang layak untuk disambangi adalah museum Holstentor ini dan dijamin para pengunjung akan puas setelah melihat arsitekturnya yang unik.
Anda akan tahu bagian mana yang dianggap begitu unik, yakni dua menara berbentuk bulat dan melengkung masuk. Bagian tersebutlah yang menjadi simbol kota Lubeck. Pada bahasa Jerman, arti dari Holstentor sendiri adalah gerbang Holsten dan sesampainya di sini,

4. Neuschwanstein

Neuschwanstein (MunichCityTours)

Berdiri di atas lahan seluas 800 meter dan berada di dataran tinggi, pembangunan kastil ini sudah dari sejak awal abad ke-19. Jika penasaran ke mana Anda seharusnya menemukan lokasi ini, kastil ini berdiri di kaki Pegunungan Alpen yang berbatasan dengan Austria. Arsitektur bangunan kastil ini sarat akan gaya Neo-Romanesque berdiri kokoh dan megah diantara padang rumput luas dan pepohonan hijau di sekelilingnya. Raja Ludwig II-lah yang menjadi pemilik dari kastil ini. Pengunjung dikenakan biaya masuk sekitar EUR 12 atau sekitar Rp 172 ribu. Bagi pengunjung yang berusia di bawah 18 tahun maka tidak dikenakan biaya sama sekali. Neuschwanstein buka setiap hari dan akan menerima pengunjung pada setiap jam 8 pagi hingga 5 sore.

5. Rugen Cliffs

Rugen Cliffs (TripSavvy)

Obyek wisata alam satu ini memang keren di Jerman dan tebing ini bisa ditemukan saat Anda menyambangi Taman Nasional Jasmund yang ada di timur laut Pulau Rugen. Tebing yang memiliki tinggi 118 meter ini benar-benar tampak indah, jadi bagi para pecinta alam sebaiknya tidak melewatkan spot ini dari daftar destinasi liburan Anda selama di Jerman. Kursi raja atau Konigsstuhl adalah bagian yang mungkin paling eksotis untuk para pengunjung karena sisi megahnya yang luar biasa. Ada sebuah hutan yang bisa dijangkau di belakang tebing ini dan pemandangan pepohonannya begitu rindang sehingga sangat sejuk dilihat.

6. Romantic Rhine

Romantic Rhine (TourRadar)

Bila menyambangi kota Rhine, Romantic Rhine inilah yang paling populer berupa sungai yang mengalir melewati kebun anggur tertutup di mana di bagian atasnya banyak terdapat istana serta puing-puing kota peninggalan sejarah masa lampau. Sejak zaman kuno, sungai ini memegang peranan penting dalam jalur perdagangan ke Eropa dan dari sungai ini jugalah beberapa kota kecil di pinggir sungai ini bisa tumbuh dengan baik. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, datanglah dengan mengajak pasangan di malam hari sehingga menjadi sangat romantis.

Bagaimana setelah melihat daftar tempat wisata di Jerman? Rupanya setiap sudut dari negara ini begitu mengagumkan. Bersiaplah untuk segera menjejakkan kaki di Jerman dan menjelajahi setiap lokasi tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers