Jatuh Cinta Pada Bukit Merese

0

Beepdo.com, Jakarta – Lombok punya Bukit Merese yang siap memanjakan mata kamu dengan pemandangannya dari perbukitan di tepi pantai. Bukit Merese menjadi salah satu objek wisata andalan di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Mandalika sendiri termasuk salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas yang tengah dikembangkan pemerintah.

Di atas bukit ini, kamu bisa menikmati sunrise serta sunset. Jadi memang Bukit Merese tetap asyik dikunjungi baik pagi maupun sore, ya guys. Asal tidak hujan aja! hehe.

Bukit Merese, Lombok (AyoKeLombok)

Mendaki puncak bukit bisa dimulai dari sekitar Pantai Aan. Untuk mencapai puncaknya, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit. Treknya pun tidak terlalu terjal dan cukup bersahabat untuk didaki. Dengan mendaki santai ditemani suasana sejuk di pagi hari, tak terasa sudah sampai saja di atas bukit.

Bukit Merese memang cukup luas. Di ujung dataran tinggi ada sebuah pohon yang disebut sebagai Pohon Galau. Memang pohon itu berdiri sendirian di sana tanpa ada pohon besar lain yang tumbuh di sekitarnya. Kabarnya pohon itu memang sengaja ditaruh di atas bukit sebagai properti dari sebuah film. Namun sampai sekarang dibiarkan tumbuh. Tak ayal, pohon itu sering dijadikan spot foto favorit traveler. Apalagi saat sunset tiba.

Bukit Merese, Lombok (KesiniAja)

Buat para traveler yang mau naik ke puncak Bukit Merese, ada beberapa hal musti diperhatikan. Antara lain, kalau berkunjung di musim kemarau sekitar pertengahan tahun, kamu mungkin bisa mendaki dengan lebih leluasa karena jarang hujan. Pemandangan di bukit juga eksotis dengan rerumputan yang menguning.

Jika datang ke sana di awal tahun saat musim hujan, pemandangan juga tak kalah indah dengan rerumputan yang menghijau dengan cantiknya, dan pengunjung bisa jadi tak seramai saat musim liburan pertengahan tahun. Namun, memang terkadang pendakian jadi lebih sulit, seperti jalanan yang licin karena sering diguyur hujan. Sebaiknya kenakan sepatu yang tidak licin atau anti slip untuk mengurangi resiko terpeleset saat menanjak atau pun turun bukit. Selain sepatu, sandal gunung juga menjadi pilihan tepat agar mendaki lebih nyaman.

Bukit Merese, Lombok (JourneyEra)

Di puncak Bukit Merese, tidak ada tempat sampah. Jadi kalau kalian membawa botol minum, jangan dibuang sembarangan ya. Bawa kembali turun botol minum atau kemasan makanan lainnya. Kalau semua turis membuang sampah sembarangan, lambat laun Bukit Merese akan penuh sampah. Sayang dong, bukit seindah itu sampai kotor. Selamat berlibur, guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers