Menginap di Hotel Liberty, Boston. Bekas Penjara Tokoh Pergerakan Islam, Malcom X

0

Beepdo.com, JakartaThe Liberty. memiliki sejarah panjang sebelum akhirnya dialihfungsikan menjadi hotel berbintang. Saat ini hotel dikelola oleh jaringan Starwood yang berada di bawah Marriott International. Jaringan ini memiliki 11 merek dan mengelola 1.200 hotel.

Bangunan ini selesai dibangun pada tahun 1851 dan diberi nama Penjara Charles Street. Bangunan ini pernah digunakan sebagai penjara selama 100 tahun dan merupakan tempat yang pernah digunakan untuk menahan tokoh pergerakan Muslim dan Afrika Amerika, Malcom X. Ia, dijebloskan ke penjara ini karena membobol masuk sejumlah gedung dan mencuri, pada tahun 1946, atau saat usianya menginjak 20 tahun.

The Liberty, Boston (Travstrat)

Bangunan penjara ini dibangun pada 1851. Pada era 1990-an, penjara ini tidak lagi digunakan. Penjara dipindahkan dan direlokasi ke tempat lain. Penjara ini berubah wujud menjadi 298 kamar dan suite. Tamu bisa menikmati sejumlah layanan berkelas termasuk bar di dalam kamar, yoga, dan lainnya.

Liberty Hotel (BostonMagazine)

Restoran Clink yang menjadi salah satu fasilitas utama The Liberty dibangun di antara sel penjara. Sejumlah sel besi tetap dipertahankan untuk menjaga bangunan yang tergolong gedung bersejarah di Amerika Serikat ini. Restoran ini juga masuk tergolong restoran berkelas dan mendapatkan penghargaan bergengsi Michelin.

Untuk bisa menginap di sini, sedikitnya kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp3 juta per malam. Beberapa fasilitas mengagumkan bakal membuatmu betah. Salah ulasan tamu mengenai hotel ini menyatakan,
letaknya yang berada di jantung kota sangat strategis. Bahkan, ada seorang DJ di malam hari yang memintal nada di lobi membuat suasana kian ramai. Dan jika Anda cukup beruntung untuk menginap di salah satu lantai atas, pemandangan cakrawala yang indah menantimu.

Queen room The Liberty, Boston (LibertyHotel)

Kalau kamu sedang berlibur ke Pantai Timur Amerika Serikat, sempatkan mampir ke Boston ya. Siapa tahu kamu bisa menginap di The Liberty. Nah, nikmati sensasi menginap di hotel yang pernah menjadi penjara.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers