Menjajal Kuliner Jerman Yang Lezat

0

Beepdo.com, Jakarta – Babi, sapi dan unggas adalah daging utama yang dikonsumsi di Jerman. Masakan Jerman juga memiliki banyak ragam asli yang telah beradaptasi bersama tren kesehatan modern dan citarasa kaum imigran.

Banyak jenis masakan Jerman diciptakan sejak ratusan tahun lalu untuk mencegah bahan makanan membusuk.[3] Contohnya adalah Sauerkraut, yang dibuat dari kol yang difermentasikan.[3] Untuk mengawetkan daging, orang Jerman merendamnya dalam cuka dan rempah-rempah, seperti Sauerbraten.

Lebih lengkapnya, simak ulasan Beepdo.com berikut:

1. Sauerkraut

Sauerkraut (Bite)

Sauerkraut merupakan kuliner khas Jerman yang terbuat dari irisan halus kol putih yang difermentasikan. Rasanya asam, namun segar dan lezat. Sauerkraut juga menyehatkan tubuh, karena kuliner ini mengandung vitamin C. Sauerkraut juga cocok disajikan ketika cuaca dingin.

2. Gulaschsuppe

Gulaschsuppe (Lainstihadoaculinaria)

Gulaschsuppe merupakan kuliner khas Jerman. Sup kental yang berisi daging sapi atau babi. Daging ini tidak dipotong seperti biasanya, tetapi daging ini dicincang agak besar. Biasanya, orang-orang Jerman memakan sup ini bersama roti. Hmm….yummy!

3. Kartoffelsalat

Kartoffelsalat (Wikimedia)

Kartoffelsalat atau salad kentang ini merupakan salah satu kuliner khas Jerman, yang terbuat dari potongan kentang rebus yang dicampur dengan tomat, cuka, mayonnaise, bawang bombay segar, dressing milk, telur, dan daging sapi.

4. Falscher Hase

Falscher Hase (Chefkoch)

Falscher Hase merupakan kuliner khas Jerman yang terbuat dari daging sapi cincang yang dicampur dengan telur, tepung dan bawang. Falscher hase dapat dihidangkan dengan cara diiris pipih dan dibumbui dengan sedikit saus di atasnya. Kuliner ini juga cocok dimakan bersama dengan kentang.

5. Bratwurst

Bratwurst (FoodNetwork)

Bratwurst merupakan salah satu wurst yang terkenal di Jerman. Bratwurst ini hidangan sosis khas Jerman yang dimasak dengan cara dipanggang. Biasanya, bratwurst dimakan bersama dengan kartoffelsalat atau yang juga disebut dengan salad kentang, sauerkraut, atau juga dengan spicy mustard. Sementara itu, di luar Jerman, bratwurst juga biasa disajikan bersama roti dengan topping keju maupun bawang.

6. Spaetzle

Spaetzle (HapaNomNom)

Spaetzle adalah jenis mie telur yang teksturnya lembut. Setiap restoran punya resep sendiri sehingga rasanya beda-beda di tiap restoran

Itulah 6 makanan khas Jerman yang terkenal kelezatanya. Selamat mencicipi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers