Facebook Diblokir di Indonesia?

0

Beepdo.com, Jakarta Facebook diblokir di Indonesia menjadi perbincangan yang serius di dunia maya. Bukan tanpa sebab, pasalnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah melayangkan Surat Peringatan Kedua (SP II) kepada Facebook Indonesia.

Usai dilayangkan surat peringatan tersebut, banyak netizen yang cemas karena kemungkinan Facebook di Indonesia akan diblokir. Apalagi Menkominfo Rudiantara pun telah menegaskan bahwa pemerintah akan memblokir Facebook jika memang diperlukan.

“Jika pemerintah harus blokir, akan diblokir,” tegas Rudiantara. Surat peringatan pertama telah dilayangkan Kominfo pada 5 April 2018 lalu. Alasan dikirimnya surat peringatan tersebut pun sama, yakni pemerintah Indonesia berharap diberikan penjelasan atas pencurian 1 juta data pengguna Indonesia oleh firma analis Cambridge Analytica (CA).

Facebook diblokir di Indonesia? (Foto: Odisha Sun Times)

 

Facebook kini memang sedang terkena kasus, bos Facebook Mark Zuckerberg pada Rabu (11/4/2018), Zuckerberg menghadiri rapat dengan parlemen Amerika Serikat terkait penyalahgunaan data 87 pengguna Facebook.

Hmmm, kalau beneran Facebook diblokir di Indonesia bagaimana?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers