Berakhir Pekan di Sukabumi, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi

0

Beepdo.com, Jakarta – Libur panjang, saatnya berakhir pekan. Tak perlu jauh-jauh. Salah satunya ke Sukabumi, daerah yang masih menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat. Sejuta pengalaman menarik siap menemanimu untuk berlibur di sini..

Penasaran mana saja? Simak ulasan Beepdo.com di bawah ini, ya guys:

1. Bukit Karang Para

Bukit Karang Para (Sukabumizone)

Bukit Karang Para telah menjelma menjadi objek Instagram paling kekinian bagi para kawula muda.Mengapa? Lihatlah keindahan batuan karang yang berpadu dengan hijaunya alam dan asrinya perkampungan tradisional warga. Namun, harap bersabar ya, karena saat ramai terkadang pengunjung harus bergiliran untuk mengambil foto. Alamatnya di Desa Kebun Manggu, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

2. Curug Cigangsa

Curug Cigangsa (BackpackerJakarta)

Dikenal juga dengan nama Curug Luhur, air terjun ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu terdiri dari tiga tingkat. Keelokannya dapat dinikmati dari atas dan bawah. Sama indahnya! Latar dinding batunya yang berwarna kehitaman juga menambah keunikan curug ini. Namun disarankan untuk berhati-hati jika berkunjung ke sini saat musim penghujan, karena aliran airnya dapat berubah menjadi sangat deras.
Curug Cigangsa berada di Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

3. Curug Awang

Curug Awang (Sportourism)

Air terjun ini kerap dijuluki “Mini Niagara” karena bentuknya yang menyerupai Air Terjun Niagara di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada. Tapi julukan itu memang tidak salah, loh. Lihat saja air terjun yang mengalir dari tebing batu setinggi 40 meter ini, luar biasa kan? Berbeda dengan Curug Cigangsa, dianjurkan untuk datang ke curug ini di musim penghujan. Lho, mengapa? Karena debit air yang lebih besar menjadikannya lebih indah dipandang. Jadi, kita tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Amerika Serikat sana. Alamat Curug Awang berada di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

4. Tebing Panenjoan

Tebing Panenjoan (BolehTanya)

Tebing Panenjoan terletak di salah satu gerbang Geopark Ciletuh. Tempat ini menawarkan pemandangan Geopark Ciletuh dari atas. Di sini Anda dapat menyaksikan kehijauan sawah dan birunya laut. Jika cuaca baik, Anda bahkan dapat melihat air terjun di kejauhan. Secara harfiah, panenjoan berarti “tempat untuk melihat”. Nama yang sungguh tepat karena dari tebing setinggi 250m dpl ini, Anda dapat melemparkan pandangan ke segala arah tanpa perlu khawatir merasa bosan. Alamat Tebing Panenjoan berada di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

5. Pantai Cimaja

Pantai Cimaja (MerahPutih)

Siapa sangka kalau Pantai Cimaja sudah memiliki nama besar di kalangan peselancar dunia? Ya, ombak di sini yang terkadang bisa mencapai 4 meter memang menjadikan pantai ini sebagai lokasi selancar yang ideal. Tak heran kalau di daerah ini juga ditemukan resort dan beach club keren yang nggak kalah dengan di Bali, seperti Cimaja Beach Club. Tidak seperti kebanyakan pantai yang menjadikan pasir putih sebagai daya tariknya, daya tarik lain pantai ini adalah jejeran batuan alami yang indah. Pantai Cimaja berada di Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Selamat berakhir pekan di Sukabumi, semoga informasi ini bermanfaat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers