Curhatan Pilu Nadia Mulya Saat Ayahnya Terlibat Kasus Korupsi Bank Century

0

Beepdo.com – Presenter Nadia Mulya, yang merupakan putri terpidana kasus dugaan korupsi dana talangan (bailout) Bank Century Budi Mulya, baru saja menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam kesempatan tersebut, Nadia mencurahkan kesedihannya ketika ayahnya terlibat dalam kasus korupsi.

Digedung merah putih KPK, Nadia menceritakan tentang kehidupan yang harus dilalui keluarga setelah ayahnya, Budi Mulya divonis bersalah. Nadia mengatakan, selama 4,5 tahun ayahnya menjalani masa tahanan sebagai terpidana kasus bailout Bank Century, keluarganya mengalami kerugian tak hanya materil tapi juga imateril.

Nadia Mulya
Nadia Mulya merasa ayahnya diperlakukan dengan tidak adil. (tribunnews.com)

Salah satunya adalah Benny Mulya, adik kandung Nadia yang meninggal dunia, disebabkan stress berat setelah mendengarkan vonis bersalah yang diterima ayahnya, pada tahun 2014 silam.

“Saya di sini memang sebagai seorang putri dari Budi Mulya dimana bapak saya ini sudah hampir 4,5 tahun sejak menjadi tersangka direnggut kebebasannya bersama keluarganya. Karena ketika ini menimpa bapak saya, keluarga saya hancur, adik saya meninggal, kakek saya meninggal” ucap Nadia, (12/4), dikutip dari tribunnews.com.

Nadia merasa ayahnya diperlakukan tidak adil oleh para penegak hukum. Sebab hanya Budi Mulya, satu-satunya nama yang disebut dalam kasus bailout Bank Century yang diproses KPK hingga dijatuhi vonis pidana 10 tahun penjara serta denda Rp 500 juta subsider 5 bulan kurungan.

“Mereka tahunya cuma korupsi enam koma sekian miliar. Padahal perlu saya perjelas di sini, bapak saya itu bukanlah pengambil keputusan. Dia pelaksana saja. Dia melaksanakan kebijakan yang sudah diambil oleh dewan Gubernur,” ungkap Nadia dengan raut wajah sedih bercampur kecewa.

Nadia Mulya
Nadia Mulya beranggapan ayahnya, Budi Mulya dijadikan kambing hitam kasus Bank Century. (instagram @nadiamulya)

Budi Mulya menerima vonis bersalah dalam kasus Century pada 17 Juli 2014. Hakim menyatakan ayah dari Nadia Mulya itu, terbukti melakukan tindak pidana korupsi dalam pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers