Kasus Persekusi Cikupa, Ternyata Ini Alasan Terdakwa Arak Pasangan yang Dituduh Mesum

0

Beepdo.com, Jakarta Cerita pasangan kekasih MA dan R yang dituduh berbuat mesum dan dipersekusi oleh beberapa orang warga di Cikupa, Tangerang kini menarik perhatian lagi. kejadian tersebut memang sudah berlangsung cukup lama, yakni November 2017 lalu.

Kini masyarakat seperti diajak kembali untuk mengenang peristiwa yang sangat mengejutkan banyak orang tersebut. Terdakwa persekusi yang sudah ditangkap oleh pihak kepolisian akhirnya menerima hukumannya.

Komarudin atau Toto Ketua RT yang menjadi aktor utama dalam kasus persekusi yang dialami RA dan MA di diputuskan memperoleh sanksi pidana penjara selama 5 tahun. Hal tersebut ditetapkan Majelis Hakim, Muhammad Irfan di ruang 8 Pengadilan Negeri Tangerang.

Persekusi Cikupa. (Foto: Merdeka.com)

 

“Saya pasrah semoga majelis bisa terima pledoi mengingat alasan keluarga saya dan perilaku saya yang khilaf,” ujar Komarudin di ruang 8 PN Tangerang, Kamis (12/4). Sementara itu, kuasa hukum terdakwa persekusi di Cikupa, Mas’ud mengatakan bahwa kliennya mengarak korban untuk memberi efek jera.

“Mereka pakai hukum adat, norma-norma di masyarakat, siapa yang berbuat mesum, kita arak, supaya mereka jera,” kata Mas’ud di Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa 3/4/2018). Selain Komarudin, beberapa orang pelaku presekusi di Cikupa kini juga telah ditahan, yakni Iis Suparlan, Anwar Cahyadi, Suhendang, Gunawan Saputra (Ketua RW), Nuryadi dan satu pelaku penyebar video dengan inisial GS.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
702kSubscribers
90.2kFollowers