Liburan Seru di Balikpapan, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Anda

0

Beepdo.com, JakartaBalikpapan, Provinsi Kalimantan Timur bak surga yang tersembunyi di Indonesia. Pasalnya, kota yang memiliki hasil laut melimpah ini.juga kaya lho dengan obyek wisatanya yang menarik untuk dikunjungi.

Apa saja yang dapat kita temui di kota ini? Mari menjelajah!

1. Hutan Bakau Margomulyo

Hutan Bakau Margomulyo (RentalMobilBalikpapan)

Di tempat wisata yang satu ini, terdapat sebuah jembatan kayu yang dapat dipakai pengunjung untuk menikmati lokasi hutan bakau yang hijau. Fasilitas lain yang terdapat di sini adalah menara intai. Lewat menara ini, anda bisa melihat aneka ragam burung yang menghuni kawasan Hutan Bakau Margomulyo. Bagi anda yang ingin melihat bekantan, datanglah ke Hutan Bakau Margomulyo pada pagi atau menjelang matahari terbenam. Menariknya, untuk masuk lokasi wisata, anda tidak perlu membayar tiket.

2. Pasar Kebun Sayur

Pasar Kebun Sayur, Balikpapan (BalikpapanKotaku)

Apabila anda mencari pusat kerajinan dan oleh-oleh Balikpapan, datang saja ke Pasar Kebun Sayur. Dari lokasi ini anda akan dapatkan oleh-oleh serta buah tangan atau kerajinan khas Kota Balikpapan sebagai kenang-kenangan liburan anda di Kota ini. Beberapa jenis cinderamata yang bisa jadi pilihan antara lain adalah benda kerajinan dari manik-manik serta batu permata, batik, juga kerajinan tradisional khas Dayak, seperti Mandau dan senjata tradisional lain. Di sini tersedia pula makanan khas sebagai oleh-oleh, salah satunya adalah amplang kuku macan.

3. Kampung Atas Air Margasari

Kampung Atas Air Margasari, Balikpapan (Kompas)

Saat ini, kampung apung sudah tergolong langka dan sulit dijumpai. Nah, kini di Balikpapan ada Kampung Atas Air Margasari yang sengaja dibuat oleh Pemerintah Kota Balikpapan. Di kampung atas air ini kita dapat menikmati suasana dengan perahu atau memancing. Wah, serunya ya.

4. Penangkaran Buaya Teritip

Petugas membersihkan kandang penangkaran buaya di Desa Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan, Kalimantan Timur. (BeritaDaerah)

Penangkaran buaya ini sudah ada sejak tahun 1991 dan berdiri di atas lahan seluas 5 hektar. Setidaknya ada 1.450 ekor buaya di sini, dari buaya muara, buaya air tawar sampai dengan buaya supit. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke Taman Buaya ini antara lain adalah menyaksikan buaya diberi makan. Akan tetapi, jika anda ingin menyaksikan pemberian makan buaya, akan dipungut biaya sebesar Rp 10.000 untuk setiap ekor ayam hidup. Dan jika telah puas menyaksikannya, dapat dilanjutkan dengan kegiatan menunggang gajah lampung, sampai dengan menyantap sate buaya yang dijual seharga Rp 3.000,- per tusuk.

5. Pantai Melawai

Pantai Melawai (hfareensspace)

Obyek wisata pantai yang satu ini pun wajib untuk dikunjungi ketika berada di Kota Balikpapan. Namanya adalah Pantai Melawai. Salah satu magnet dari tempat wisata Pantai Melawai yang lokasinya dekat dengan Pantai Kemala ini adalah pemandangan sunset yang mempesona. Tempat ini sebetulnya berbentuk teluk yang konon adalah tempat pengeboran minyak yang pertama di Indonesia. Pantai Melawai juga digunakan untuk pelabuhan, terkadang ada kapal pengangkut minyak yang tengah bersandar.

Itulah tempat wisata di Balikpapan yang bisa kamu kunjungi untuk akhir pekan kamu. Semoga bermanfaat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
346Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers