Tekuni Dunia Digital, 8 Artis Indonesia Ini Sukses Bangun Bisnis Startup

0

Beepdo.com – Bisnis startup bukanlah hal yang baru di era digitial saat ini. Beberapa tahun terakhir banyak kalangan muda kreatif yang mulai mengembangkan bisnisnya melalui startup. Bisnis startup yang menjanikan ternyata membuat selebriti tanah air ikut menekuni bisnis berbasis digital tersebut.

Tidak hanya sukses di industri hiburan, berikut 8 artis Indonesia yang juga berhasil membangun bisnis startup di dunia digital.

1. Alice Norin – 8wood.id

Kegemarananya terhadap fashion menggugah Alice Norin untuk menekuni bisnis e-commerce, yang dinamainya 8wood.id. Meski bisni clothing line sudah menjamur, tapi Alice mampu membuktikan bahwa dia konsisten dengan 8wood yang selalu memberikan pilihann fashion terkini dan berhasil mencuri hati para pelanggannya.

2. Deddy Corbuzier – readyforfit.com

Deddy Corbuzier juga ikut menekuni dunia digitial, ia membuat readyforfit.com untuk bisnis startupnya. Readyforfit adalah latihan membentuk tubuh atletis melalui metode diet OCD (Obbesive Corbuzier’s Diet) yang dijalankan langsung oleh Deddy hingga sekarang. Ada juga metode program diet dan panduan lengkap OCD berbentuk ebook. Berdasarkan Holder Record Republik, OCD sudah diunduh lebih dari 4 juta orang dalam kurun waktu 3 pekan.

3. Daniel Mananta – whiskoo.com

Daniel Mananta mulai merambah bisnis startup dengan laman miliknya yaitu whiskoo.com. Situs ini cukup unik karena bisa mengabulkan setiap permintaan yang diinginkan pengguna. whsikoo.com adalah tempat bagi para anggotanya mewujudkan hadiah spesial, bagi orang spesial, pada momen spesial, seperti ulang tahun, kelulusan, hari kasih sayang, dan lain-lain.

4. Giring Nidji – kincir.com

View this post on Instagram

Aku Dan @cynthiariza seperti di BEBASKAN dari belenggu pikiran pikiran yang tidak produktif dan negatif setelah mengikuti empat hari mentorship bersama @tonyrobbins di acara Unleashed The Power Within 2018 selama empat hari di Singapore. ❤️ ♥️ Bersama 12.000 peserta dari seluruh dunia, aku dan Cynthia mengerahkan segala energy positif kita mengikuti setiap mentoring Tony. Dari lompat dan joged bareng seperti di sebuah RAVE PARTY, Ketawa bareng, berteriak dengan penuh rasa kemenangan sampai berteriak kesakitan saat berusaha menghilangkan pikiran-pikiran negatif yang ada di kepala kita untuk selamanya. Aku sudah lupa berapa kali aku menangis selama acara kemarin… menangis karena stress, menangis karena haru bangga, menangis karena terbebas dari belenggu pikiran negatif yang ada di kepala sampai menangis karena merasakan Cintanya Allah serta rahmat serta rezeki yang sudah diberikanNya kepada aku. Allhamdulillah… ❤️ ♥️ Kita juga diajarkan bagaimana dapat merubah pola pikir serta emosi kita dalam sekejap dimana efek nya sampai detik ini aku sudah meninggalkan kecanduan aku terhadap kopi hitam di pagi hari. Kita juga diberikan tips sedikit mengenai Bisnis dari Mike Melio, seorang mantan pengemis yang sekarang sudah menjadi milyader dan juga tips Kesehatan dari beberapa ahlinya. ❤️ ♥️ Sekali lagi terima kasih untuk @tonyrobbins dan team yang selama empat hari ini sudah berhasil merubah hidup aku dan Cynthia. Semoga kedepannya aku dapat menggunakan segala ilmu yang sudah aku dapat untuk memaksimalkan potensi pikiran dan emosi aku. Bismillah !! #upwsingapore2018 #ceritagiring

A post shared by Giring Ganesha (@giring) on

Berawal dari keinginannya untuk tetap bisa berhubungan dengan sang idola, vokalis band Nidji, Giring mendirikan kincir.com pada Maret 2013. Kincir.com memberikan fasilitas bagi para fans yang ingin mengetahii profil artis idolanya secara detail, bahkan bisa juga live chat dengan sang idola. Kini sudah ada lebih dari 170 ribu orang fans dan 170 artis tanah ari yang bergabung dengan kincir.com.

5. Vidi Aldiano – kword.id

Vidi Aldiano mendirikan sebuah wadah kreatif dalam binsis startupnya, bernama krowd.com. Situ ini adalah sarana untuk menghubungkan orang-orang yang ingin mengeksplorasi ide kreatifnya, untuk bertemu dengan pemilik skill di bidangnya masing-masing. Semacam kolaborasi lintas industri.

6. Christian Sugiono – malesbanget.com

View this post on Instagram

Suited up! By @wonghangtailor

A post shared by Christian Sugiono (@csugiono) on

Christian Sugiono yang merupakan lulusan Teknologi Informasi dari Jerman, termotivasi untuk menunjukkan kemampuannya di bidang teknologi digital. Chris membangun malesbanget.com yang merupakan sebuah platform, berisi artikel serta video informatif mengenai isu-isu yang terjadi di Indonesia. Isu tersebut diambil dari berbagai sisi, kemudian dikemas menjadi konten yang cukup menarik.

7. Zivanna Letisha – skin.co.id

Bagi Zivanna Letsha Siregar, merawat kecantikkan merupakan hal yang penting bagi semua wanita. Hal inilah yang mendorong Putri Indonesia 2008 tersebut, mengembangkan bisnis startup yang ia namai skin.co.id. Dalam situs ini kamu bisa mengakses artikel, tips, hingga pengetahuan baru mengenai kecantikan. Kamu juga bisa berkontribusi dengan menulis artikel dan melakukan pembelian produk-produk kecantikan ternama dunia secara online.

8. Dennis Adhiswara – Layaria.com

Layaria.com milik Dennis Adhiswara merupakan situs yang menjadi wadah bagi kreator video di Indonesia. Layaria.com merupakan Multi Channel Network yang bergerak dalam bidang video online pertama. Melalui situs ini, Dennis fokus dalam pengembangan kreativitas para kreator video di Indonesia. Bahkan kini merupakan partner resmi Youtube.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers