Berkelana ke Cirebon, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Buat Kamu

0

Beepdo.com, Jakarta – Jarak antara Jakarta dan Cirebon, Jawa Barat yang hanya 216,9 km dan dapat ditempuh dalam waktu 4 jam 11 mnt atau bahkan kurang dari itu kalau menggunakan transportasi kereta api, bisa menjadi pilihan alternatif lain untuk berlibur akhir pekan. Meski selama ini Kabupaten Cirebon terkenal dengan wisata religi dan sejarah, namun ternyata kota ini juga memiliki tempat-tempat wisata yang bernuansa alam yang tak kalah dengan kota besar lainnya.

Untuk memudahkan kamu menemukan tempat wisata di Cirebon yang paling indah dan direkomendasikan untuk didatangi, berikut kami ulas secara singkat 5 tempat wisata di Cirebon:

1. Ade Irma Suryani Waterland

Ade Irma Suryani Waterland (Tempat)

Ade Irma Suryani Waterland merupakan destinasi wisata air terbaru yang terdapat di Cirebon. Ada beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati di sini, antara lain waterboom, perahu bebek, kolam arus, kolam renang alimpic, air mancur dan waha wisata air lain. Tempat wisata ini juga dilengkapi 40 cottage di pinggir pantai yang ciamik. Alamatnya berada di Jalan Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat

2. Danau Setu Patok

Danau Setu Patok (Tempat)

Keindahan panorama Danau Setu Patok Cirebon membuat danau ini hampir tidak pernah sepi pengunjung terlebih saat hari libur. Danau Setu Patok merupakan salah satu danau yang berada di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, berjarak sekitar kurang lebih 20 menit dari kota Cirebon, akses untuk mencapai danau ini dapat melalui jalur Perumnas Argasunya dan bisa juga melewati pantura Mundu.

3. Bukit Gronggong

Bukit Gronggong (LiburanAsyikCirebon)

Bukit Gronggong merupakan destinasi wisata romantis yang dapat menarik perhatian wisatawan, terutama wisatawan lokal dan sekitarnya. Bukit Gronggong terletak di jalur utama Cirebon dan Kuningan. Panorama alam yang disajikan Bukit Gronggong sangat indah, pengunjung dapat melihat keindahan lampu-lampu dari kota Cirebon di atas bukit, sehingga membuat lokasi ini cukup diminati terutama oleh kalangan muda. Tempat ini sangat pas apabila dikunjungi di saat sore hari dan menjelang malam.

4. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan (YouTube)

Pantai Kejawanan merupakan salah satu tempat wisata pantai di daerah Kota Cirebon. Pantai Kejawanan juga merupakan Tempat Pengelolaan Ikan (TPI Kejawanan) dan obyek wisata terapi. Selain itu, di Pantai Kejawanan pengunjung dapat menikmati matahari terbit dengan posisi yang bagus, yaitu tepat berada ditengah-tengah pantai. Di sana pula pengunjung dapat berwisata berkeliling pantai menggunakan perahu motor milik nelayan dengan tarif yang cukup murah.

5. Wisata Kera Plangon

Wisata Kera Plangon (IndonesiaKaya)

Wisata Kera Plangon merupakan salah satu destinasi wisata Cirebon yang terletak di desa babakan sumber. Obyek Wisata Plangon terdiri dari bukit-bukit yang dikelilingi oleh hutan-hutan dan dijaga kera-kera liar. Alamatnya berada di Babakan, kecamatan Sumber, Cirebon, Jawa Barat

Itulah 5 tempat eksotis di Cirebon. Semoga informasi ini bermanfaat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers