Friday The 13th Jadi Tanggal Horor, Sebenarnya Apa Sih Artinya?

0

Beepdo.com, Jakarta Jumat, 13 April kemarin menjadi perbincangan yang menghebohkan di dunia maya. Ada yang bilang kalau Jumat, tanggal 13 atau Friday The 13th adalah hari `sial’. Dan tentu saja ada alasan mengapa banyak orang yang menganggap kalau Jumat, tanggal 13 adalah hari ‘sial’.

Sebenarnya taka da yang tahu pasti mengapa tanggal 13 dianggap begitu menakutkan, bahkan orang yang sampai fobia terhadap tarikh tersebut. Orang yang takut dengan Friday the 13th  biasanya diberi julukan ‘Paraskavedekatriaphobia’.

Dilansir dari National Geographic, Sabtu, 14 April 2018, hari Jumat tanggal 13 pada bulan apa pun, tahun berapa pun dipercaya sebagai hari sial. Hal tersebut memang sudah menjadi takhayul di negara Barat seperti Britania Raya dan Amerika Serikat.

Friday the 13th. (Foto: Mental Floss)

 

Banyak hal yang mengerikan tercatat terjadi di hari Jumat tanggal 13, British Medical Jornal pada 1993 menemukan risiko kecelakaan pada Friday the 13th lebih tinggi disbanding Jumat yang lainnya.

Beberapa tahun yang lalu seorang remaja di Inggris tersambar petir pada hari Jumat tanggal 13 Agustus tahun 2010, tepat pukul 13.13. Dan percaya atau tidak, saat itu, remaja tersebut berumur 13 tahun. Namun beruntung karena korban yang tengah menonton Festival Udara Lowestoft Seafront di Inggris tersebut hanya menderita luka ringan.

Sementara itu, mantan Presiden AS Franklin D. Roosevelt menghindari melakukan perjalanan pada tanggal 13 dalam bulan apa pun. Ia juga tidak pernah mau menjadi tamu yang ke-13 dalam sebuah jamuan makan. Itu semua karena mantan Presiden AS Franklin D. Roosevelt sepertinya sangat percaya dengan kesialan yang terjadi saat Friday the 13th.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers